Kamis, 25 April 2019 |
Pariwisata - News Gallery

5 Spot Arung Jeram Terbaik Sekaligus Menantang di Indonesia

Senin, 20 Agt 2018 | 16:01 WIB Dibaca: 177 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Dalam beberapa tahun belakangan, wisata bernuansa petualangan yang menantang adrenalin kian diminati oleh masyarakat Indonesia. Bagi sebagian besar penikmatnya, wisata yang menantang adrenalin seperti candu yang membuat ketagihan. Mereka tak cukup hanya menjajal di satu tempat.

Nah, bagi pencinta arung jeram atau juga dikenal dengan rafting, Indonesia memiliki segudang spot menantang untuk aktivitas ini. Penasaran di mana saja spot rafting terbaik di Indonesia?.

1. Sungai Lamandau, Kalimantan Tengah
Dikenal dengan sungainya yang panjang dan juga besar, Kalimantan adalah salah satu rumah bagi para  pencinta arung jeram. Salah satu sungai yang harus dijajal ialah sungai Lamandau di propinsi Kalimantan Tengah.

Di spot ini para pencinta rafting akan mendapatkan pengalaman menantang yang berbeda. Tempat rafting terbaik biasa dilakukan di Sungai Lamandau via desa Riam Tinggi, kecamatan Delang, kabupaten Lamandau. Pemandangan yang disajikan ketika melakukan rafting di sungai Lamandau ini juga sangat indah. Jadi selain memuaskan rasa haus akan adrenalin, juga dimanjakan dengan pemandangan indah. 

2. Sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat
Bicara soal rafting, rasanya tak lengkap jika tidak memasukkan Citarik di dalam daftarnya. Dengan udara yang segar dan pemandangan yang indah, Citarik bisa jadi salah satu spot rafting terbaik di Indonesia.

Sungai ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi dan debit air yang cukup. Tentunya sungai ini sangat cocok bagi mereka yang suka bertualang. Bagi yang tidak sabar, langsung saja kunjungi Sungai Citarik yang berlokasi di Taman Nasional Gunung Halimun. 

3. Sungai Pekalen, Probolinggo, Jawa Timur
Bagi yang kebetulan berada di Jawa Timur, Sungai Pekalen wajib banget masuk daftar destinasi bagi pecinta rafting. Tempat wisata yang satu ini berjarak sekitar 125 kilometer atau sekitar dua jam perjalanan dari Surabaya.

Dengan dua jalur yang berbeda, Sungai Pakelan memberikan pilihan bagi pemula dan juga profesional. Untuk para profesional direkomendasikan untuk menjajal jalur Pakelan atas, karena memiliki arus yang lebih deras dan juga ekstrem. Sedangkan Pakelan bawah, dengan arus yang lebih stabil lebih direkomendasikan untuk pemula. 

4. Sungai Nimanga – Timbukar, Kecamatan Sonder, Sulawesi Utara
Berada di desa Timbukar, Minahasa, Sulawesi Utara, Sungai Nimangan bisa dicapai dengan 30 menit dari kota Manado. Sungai ini memiliki tingkat kesulitan dengan tingkat 3 sehingga cocok buat kamu yang menyukai arung jeram dengan arus deras.

Jalur yang ditawarkan sendiri memiliki rute sepanjang 12 kilometer. Paling tidak butuh waktu 2,5 jam untuk bisa menyelesaikannya.

5. Sungai Telaga Waja Karangasem Bali
Salah satu Sungai terpopuler di Bali untuk tempat rafting adalah sungai Telaga Waja Karangasem. Dengan trek rafting terpanjang, bahkan sungai Telaga Waja Karangasem menjadi incaran para wisatawan mancanegara

Untuk mengarungi sungai Telaga Waja memerlukan waktu sekitar 2,5 jam. Bagi yang ingin pengalaman menantang, sebaiknya datang di musim kemarau. Ini karena sungai Telaga Waja Karangasem menawarkan arus sungai yang cukup deras. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Spot Arung Jeram Terbaik Sekaligus Menantang di Indonesia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top