Jumat, 26 April 2019 |
News Room - Highlight - Pemerintahan

5 Ruas Jalan di Kota Serang Ini akan Diberlakukan Sistem Satu Arah, Setuju Tidak?

Selasa, 02 Apr 2019 | 20:41 WIB Dibaca: 482 Pengunjung

Ruas jalan protokol di Kota Serang. (Dok: NEWSmedia)

SERANG, [NEWSmedia] – Pemerintah Kota Serang akan memberlakukan arus lalu lintas Sistem Satu Arah (SSA) di lima titik ruas jalan di Kota Serang. Ujicoba sistem tersebut akan diberlakukan pada tanggal 20, 22 dan 23 April 2019.

Pemberlakuan lalu lintas satu arah ini meliputi area Jalan KH. Abdul Hadi diteruskan menuju Jalan Yusuf Martadilaga (Yumaga), kemudian Jalan KH Khotib serta di Jalan Ahmad Yani dan di Jalan KH Sokhari.

“Kami (Pemkot) dengan Ditlantas Polda Banten, Polres Serang Kota dan Dishub akan melakukan uji coba SSA untuk melihat efisiensi dari sistem ini,” kata Wali Kota Serang, Syafrudin usai rapat koordinasi unsur terkait di kantor Wali Kota Serang, Selasa (2/4/19).

Syafrudin mengatakan pemberlakukan lalu lintas satu arah di Kota Serang merupakan upaya untuk mengurai kemacetan di Kota Serang. Jika pada masa uji coba rekayasa lalu lintas, sistem ini efektif, maka akan diberlakukan selamanya.

“Jika memang sistem ini efisien maka uji coba akan terus dilakukan sampai beberapa kali,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang, A Mujimi menjelaskan, rekayasa lalu lintas yang dilakukan pada masa uji coba nanti akan menyesuaikan dengan kondisi jalan protokol di Kota Serang.

“Uji coba rekayasa ini dilakukan berdasarkan keadaan jalan protokol di Kota Serang, khususnya titik rawan macet pada jam sibuk,” kata Mujimi.

Ia pun mengharapkan seluruh pengguna jalan untuk tertib mengikuti aturan yang berlaku demi kelancaran rencana SSA yang akan diuji coba pertengahan April nanti.

“Kami berharap pengguna jalan dapat mematuhi rekayasa lalu lintas yang akan diuji coba demi kelancaran rencana SSA ini,” terangnya. [adi]

Penulis: Muhammad Adi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Ruas Jalan di Kota Serang Ini akan Diberlakukan Sistem Satu Arah, Setuju Tidak?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top