Rabu, 08 April 2020 |
Pariwisata - News Gallery

5 Peralatan Anti Air Ini Cocok untuk Traveling, Tak Perlu Cemas Gadget Rusak

Selasa, 28 Agt 2018 | 16:15 WIB Dibaca: 292 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Traveling untuk menikmati wisata alam tentu harus memperhitungkan berbagai macam faktor, mulai dari cuaca buruk, hingga faktor alam lainnya. Oleh karena itu, dibutuhkan peralatan khusus untuk menangkal serangan seperti hujan tiba-tiba atau terciprat ombak besar.

Jika kita menyambangi gunung, air terjun, pantai, bertualang ke sebuah pulau hingga menyelam, benda-benda seperti ponsel, kamera, dan jam tangan tentu tidak bisa sembarang digunakan.

Berikut travel gear khusus untuk bertualang di alam. Dengan demikian, kamu tidak perlu panik gadget yang dibawa rusak, karena terkena hujan.

1. Balut ponsel dengan casing water resistant
Meksipun Anda berlibur saat musim panas, tapi jika menyambangi pantai, air terjun, mendaki gunung, atau ada kegiatan menumpang kapal terbuka, sebaiknya persiapkanlah ponsel dengan membalutnya menggunakan casing yang tahan air alias water resistan. Tapi, bagi traveler berbujet minim bisa menggantinya dengan memasukkan ponsel ke dalam kondom.

2. Jam tangan anti air
Di pulau terpencil atau kawasan taman nasional jam tangan sangat diperlukan, terlebih yang memiliki fitur gps atau kompas di dalamnya. Namun, bukan sekadar jam tangan pilihlah yang tahan air agar kalau hujan mendadak atau mesti terguyur ombak tidak akan rusak, mudah dibaca atau terang saat berada di bawah sinar matahari, dan bisa melacak air laut pasang atau tidak.

3. Power bank water resistant
Tidak disangkal memang kebutuhan traveler akan pengisi daya portabel pun cukup tinggi. Apalagi bagi mereka yang gemar menyambangi tempat-tempat terpencil minim listrik, maka power bank jadi travel gear kekinian yang tidak kalah penting.

Nah, saat memutuskan untuk berlibur ke destinasi alam, baiknya pilihlah pengisi daya portabel yang tahan air, memiliki fitur wireless jadi Anda tidak diribetkan dengan kabel, tahan guncangan, dan tahan lama dayanya.

4. Kamera anti air
Jika berencana untuk mengambil foto di bawah air, mengunjungi air terjun, pergi ke daerah yang curah hujannya tinggi, snorkeling, menyelam, atau melintasi perairan dengan kapal terbuka dan Anda masih ingin mengabadikannya, maka wajib hukumnya membawa kamera yang tahan air.

5. Tas anti air
Selain perlengkapan aksesoris travel tahan air, wadah untuk mengemas semua barang yang Anda bawa pun mesti tahan air. Carilah tas yang bahkan ritsletingnya tahan air, bisa dipakai jadi ransel, kokoh, dan nyaman dikenakan. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Destinasi Solo Traveling Terbaik di Tahun 2020
Jumat, 17 Jan 2020 | 18:15 WIB
Destinasi Solo Traveling Terbaik di Tahun 2020
Situs Banten Girang Perlu Perhatian
Kamis, 26 Des 2019 | 17:21 WIB
Situs Banten Girang Perlu Perhatian

KOMENTAR

5 Peralatan Anti Air Ini Cocok untuk Traveling, Tak Perlu Cemas Gadget Rusak

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top