Senin, 17 Desember 2018 |
Olahraga - News Gallery

5 Pemain yang Diprediksi Pensiun Bersama Klubnya

Kamis, 06 Des 2018 | 06:01 WIB Dibaca: 73 Pengunjung

Lionel Messi.*

[NEWSmedia] - Loyalitas sejatinya adalah sesuatu yang sudah jarang ditemukan dalam era sepakbola modern seperti sekarang ini, terlebih lagi untuk para pemain top. Tak banyak pesepakbola yang mau langsung pensiun setelah tak mampu menampilkan performa terbaiknya lagi. Sebagian besar, para pesepakbola top akan hijrah ke Liga Amerika Serikat atau merantau untuk merumput bersama klub-klub Asia.

Maklum saja, pasalnya dengan bayaran yang besar serta kompetisi yang tidak seketat di Eropa membuat para pesepakbola tersebut rela menghabiskan akhir kariernya bukan di klub yang membesarkan namanya. Kendati begitu, tetap terdapat sejumlah pesepakbola saat yang memiliki loyalitas hingga akhir. Berikut adalah lima pemain yang diprediksi bakal pensiun bersama klubnya sekarang.

1. Lionel Messi (Barcelona)

Hubungan yang terjalin antara Lionel Messi dan Barcelona bisa dibilang adalah sebuah simbiosis mutualisme, di mana kedua pihak saling diuntungkan. Barca membantu Messi untuk bisa menjadi pemain top dunia, dan La Pulga membalasnya dengan memberikan banyak trofi untuk Blaugrana.

Kini, Messi telah menginjak usia 31 tahun dan masih menampilkan performa terbaiknya. Kapten Timnas Argentina itu memiliki masa kontrak di Barca hingga 30 Juni 2022. Melihat kondisi ini, tentunya sulit untuk melihat Messi hijrah ke klub lain. Terlebih lagi, klub tersebut juga harus menyediakan dana berlimpah untuk bisa merekrut Messi.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Salah satu pemain yang saat ini banyak menjadi buruan klub-klub elite Eropa adalah striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Meski masih berusia 25 tahun, namun Kane telah menunjukkan kapasitasnya sebagai striker jempolan. Tak ayal, tawaran pun berdatangan untuk Kapten Timnas Inggris tersebut.

Kendati demikian, Kane telah memiliki prinsip bahwa ia akan mengabdikan dirinya untuk Spurs. Meski tidak tahu sampai kapan Kane akan bertahan di Spurs, namun cukup banyak juga yang memprediksi kalau ia akan pensiun dengan berkostum The Lilywhites. Terlebih lagi, jika Spurs bisa menjelma menjadi tim yang mampu memenangkan gelar juara.

3. Sergio Ramos (Real Madrid)

Apabila melihat pada daftar skuad Real Madrid saat ini, bisa dibilang bahwa Sergio Ramos adalah pemain yang paling lama membela klub berjuluk Los Blancos itu. Bagaimana tidak, pasalnya Ramos telah bergabung dengan Madrid sejak musim panas 2005. Bersama Madrid, Ramos telah merasakan manis getirnya dunia sepakbola.

Tak mengejutkan apabila Ramos kini menjadi pemain yang paling mati-matian membela Madrid, mengingat dirinya juga mengemban tanggung jawab sebagai kapten tim. Dengan sumbangsih dan performa yang telah diberikan Ramos selama ini, sulit melihat pria Spanyol itu bakal pensiun di tim lain. Dengan kata lain, Madrid kemungkinan besar bakal menjadi klub terakhir Ramos.

4. David Silva (Manchester City)

David Silva direkrut oleh Manchester City pada musim panas 2010. Bisa dibilang bahwa Silva merupakan salah satu pemain yang menjadi kunci Man City menancapkan kejayaannya di pentas Liga Inggris. Meski klub berjuluk The Citizens itu sudah berkali-kali berganti pelatih, namun Silva tetap menunjukkan kesetiannya.

Kini, Man City berada di bawah asuhan Josep Guardiola dan Silva pun menjadi pemain yang paling diandalkan di lini tengah. Tidak hanya itu, gelandang berpaspor Spanyol tersebut kini juga dipercaya untuk menjadi kapten Man City. Dengan usia yang telah menginjak 32 tahun, Silva diprediksi bakal pensiun di Man City.

5. Marco Reus (Borussia Dortmund)

Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, merupakan salah satu pemain yang pernah menjadi incaran klub-klub elite Eropa. Reus mencuri perhatian publik lantaran mencatatkan performa gemilang bersama Dortmund dan meraih gelar juara. Klub-klub seperti Real Madrid dan Manchester United adalah nama-nama yang pernah dikaitkan bakal merekrut Reus.

Kendati begitu, Reus tetap menunjukkan kesetiannya bersama Dortmund. Hal ini pun nampaknya akan berlangsung hingga akhir kariernya. Meski secara kemampuan, Reus termasuk salah satu yang terbaik, namun pemain berpaspor Jerman ini rentan terhadap cedera. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Pemain yang Diprediksi Pensiun Bersama Klubnya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top