Selasa, 11 Desember 2018 |
Pariwisata - News Gallery

5 Pantai Cantik Indonesia Bikin Hati Kepincut

Rabu, 21 Mar 2018 | 17:30 WIB Dibaca: 547 Pengunjung

Pink Beach, Pulau Komodo.*

[NEWSmedia] - Terdiri lebih dari 17.000 pulau, yang terbentang di antara dua samudra, membuat Indonesia memiliki pemandangan alam mengesankan dan kehidupan bawah laut yang cantik. Tidak heran banyak wisatawan yang datang menjelajahi pulau di Indonesia untuk menikmati perairan jernih, yang sempurna untuk berselancar, snorkeling, menyelam atau berenang.

Atau menikmati keindahan pantai dengan berjalan di sepanjang garis pantai sambil mengagumi kecantikan matahari terbenam. Jika Anda pecinta pantai dan tengah mencari referensi pantai cantik di dalam negeri, mungkin beberapa pantai ini bisa menjadi referensi lokasi berlibur Anda. 

Berikut ini lima pantai cantik di Indonesia yang dilansir dari laman Trips to Discover.

1. Pink Beach, Pulau Komodo 

Pink Beach di Kepulauan Komodo adalah salah satu dari tujuh pantai merah muda terbaik di dunia. Pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan, kehidupan bawah laut yang penuh warna dan pasir merah muda yang indah. Warna pinknya ini sendiri diketahui berasal dari hewan mikroskopis yang disebut foraminifera.

Berada di Taman Nasional Komodo, pantai ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang unik, tapi juga perairannya yang menawan dan cocok untuk kegiatan snorkeling.

2. Pulau Banyak, Aceh

Pulau Banyak menjadi salah satu surga bagi para peselancar karena ombaknya yang tinggi. Selain ombak berkelas dunia yang mengesankan, pulau ini adalah surga bagi pecinta alam.

Di sini Anda dapat menikmati snorkeling, memancing, menjelajahi hutan, atau hanya menggali jari-jari kaki Anda di pasir. Pulau yang terdiri dari 98 pulau ini merupakan tempat yang tepat untuk melepaskan diri dari beban kehidupan, dan menikmati liburan pantai, dan matahari yang tenang.

3. Pulau Kanawa, Flores

Pantai Kanawa adalah tempat yang sempurna bagi mereka yang mencari pengasingan. Di sini Anda akan menemukan pantai berpasir putih dan peluang snorkeling yang sangat baik.

Terletak di sebuah pulau di dalam Taman Nasional Komodo, pantai Kanawa memiliki perairan yang tenang dan dipenuhi oleh penyu yang sangat cantik. Anda pun bisa menikmati karang berwarna warni, beragam ikan lionfish dan batfish yang ada di perairan dangkal. 

Jika ingin santai, Anda bisa melepaskan diri dari air, dan berjemur di bawah sinar matahari di atas pasir pantai yang halus.

4. Kelingking Beach, Nusa Penida Bali

Salah satu tempat paling fotogenik di Bali, Pantai ini menawarkan pemandangan memukau dengan tebing putih yang kontras dengan perairan biru pirusnya.

Pantai berbentuk tapal kuda ini juga disebut sebagai 'pantai rahasia kelingking', dan bisa ditempuh dengan berjalan menyusuri jalan alami yang dilengkapi dengan pegangan bambu.

Berenanglah di perairannya dan ketika Anda sudah lelah, ambil beberapa makanan ringan dan minuman dari salah satu warung lokal yang ada di dekatnya. Jangan lupa untuk mengabadikan foto di puncak tebing yang merupakan lokasi populer di Instagram.

5. Kepulauan Gili, Nusa Tenggara Barat

Kepulauan Gili adalah lokasi yang cukup populer bagi para penggemar snorkeling, di mana tiga pulau kecil dibatasi oleh pantai berpasir putih dan terumbu karang berwarna-warni. Tidak hanya itu, para 'pencari matahari' dari seluruh dunia bisa dekat dengan kura-kura yang nongkrong di garis pantai. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Pantai Cantik Indonesia Bikin Hati Kepincut
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top