Selasa, 01 Desember 2020 |
Pariwisata - News Gallery

5 Panduan Memilih Tas Traveling yang Kuat dan Tetap Trendi

Rabu, 20 Des 2017 | 17:04 WIB Dibaca: 691 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] -  Traveling bukan berarti harus selalu menggendong carrier atau daypack ke mana pun. Kadang, tampil stylist di tengah petualangan itu diperlukan.

Salah satu tokoh yang bergeliat di bidang fashion, Ami Amalia Sucia, yang kini menjabat sebagai Country Director Nannini Indonesia dan Singapura —Nannini adalah merek tas premium asal Italia— kepada Tempo beberapa waktu lalu menjabarkan tip memilih tas.

Khususnya buat para pelancong yang ingin tampil trendi.

1. Pilih tas yang terbuat dari kulit saffiano

Bahan ini umum digunakan untuk bahan dasar tas-tas premium, seperti Prada. Kulitnya kuat dan tentu siap diajak “bertempur” di segala medan. Misalnya ke pantai dengan paparan angin yang tak tertebak atau ke dataran tinggi dengan suhu sangat rendah. Selain itu, bahan saffiano tak mudah tergores, jadi aman bila diajak berkelana ke mana pun.

2. Jangan memilih desain merepotkan

Pilih saja yang simpel, tapi elegan. Kekuatan tas juga sebaiknya bukan dipilih dari aksesori yang melekatinya, tapi cukup permainan warna. Misalnya tak terlalu banyak pernak-pernik. Sebab, kalau detailnya rusak, hanya akan merepotkan pemakainya sekaligus membuat mood turun.

3. Jahitan rapi tak boleh dielak supaya tas tak mudah rusak

Jahitan yang sembrono bakal membuat tas gampang robek. Karena itu, harus pandai-pandai memilah. Biasanya malah tas handmade yang punya kekuatan menonjolkan poin ini.

4. Pilih juga tas berbahan kanvas

Umumnya bahan demikian mudah dibersihkan kalau kotor dan tak rawan terpapar cuaca yang ekstrem. Selain itu, lebih enteng untuk dijinjing. Muatannya juga lebih banyak. Pelancong bisa memasukkan alat make up, dompet, bahkan kamera pocket karena karakter kanvas yang fleksibel.

5. Mereknya sudah terdaftar di banyak negara

Umumnya, persoalan demikian akan dijumpai di bandara. Bila calon penumpang pesawat membawa tas premium tak bersertifikat atau tak terdaftar di negara-negara tertentu, maka harus siap-siap untuk ditahan. [tmp]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Panduan Memilih Tas Traveling yang Kuat dan Tetap Trendi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top