Rabu, 05 Agustus 2020 |
Olahraga

5 Mantan Pemain Man United yang Cocok Mentas di UFC

Kamis, 14 Mei 2020 | 21:06 WIB Dibaca: 1199 Pengunjung

Nemanja Vidic.*

[NEWSmeida] - Manchester United telah mengoleksi 20 trofi Liga Inggris, yang membuat mereka jadi klub paling sukses di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Telah banyak pemain hebat yang berkontribusi dalam sejarah gemilang The Red Devils –julukan Man United.

Namun, beberapa pemain hebat itu terkadang terlalu bersemangat sehingga cenderung berperilaku kasar saat membela Man United.Tidak hanya berperilaku kasar, tetapi ada juga yang pantas disebut bersikap sedikit gila. The Sun merinci lima mantan pemain Man United yang mungkin melakoni profesi lain yakni sebagai petarung UFC.

5. Roy Keane (1993-2006)
Mantan kapten Man United, Roy Keane, adalah salah satu nama yang pantas masuk dalam daftar ini. Keane yang berposisi sebagai gelandang bertahan kerap melakukan pelanggaran untuk melindungi pertahanan Man United dari ancaman.

Terkadang Keane melakukan tugasnya itu dengan berlebihan, sehingga berbuah kartu merah. Pelanggaran Keane yang paling diingat adalah saat dia melancarkan tekel keras kepada ayah Erling Haaland, Alf-Inge Haaland pada 2001 silam. Keane mengoleksi 11 kartu merah selama berkarier dengan seragam The Red Devils. Keane mungkin bisa menyalurkan emosinya yang tidak terkontrol di dalam oktagon.

4. Eric Cantona (1992-1997)
Setali tiga uang dengan Keane, Eric Cantona juga merupakan salah satu pemain Man United yang kerap berulah. Di antara para pemain Man United, Cantona mungkin salah satu yang sangat disegani oleh kawan ataupun lawan. Total Cantona mengantongi empat kartu merah bersama Man United.

Momen paling terkenal dari Cantona tercipta di Selhurst Park, pada 1995, ketika dia menendang penggemar Crystal Palace dan dilarang bermain selama delapan bulan. Tendangan itu mungkin dapat digunakan Cantona di UFC.

3. Wayne Rooney (2004-2017)
Wayne Rooney adalah kerap kesulitan mengontrol emosinya saat muda. Tidak jarang ulahnya di lapangan berbuah kartu merah dari wasit. Rooney mengoleksi empat kartu merah bersama Man United. Salah satu kartu merah itu, didapatkan Rooney saat menyikut Pepe dalam pertandingan pramusim Man United. Bila kemampuan Roonye diasah, oktagon dapat menjadi panggungnya unjuk gigi.

2. Nemanja Vidic (2006-2014)
Nemanja Vidic membentuk duet kukuh bersama Rio Ferdinand di jantung pertahanan Man United. Semasa membela Man United, Vidic tidak ragu untuk melakukan tekel keras kepada pemain lawan. Tekel itu terkadang terlalu keras hingga menjurus ke kasar. Sebanyak delapan kartu merah dikantongi Vidic dengan seragam Man United. Kegarangan Vidic mungkin bisa menjadi salah satu senjatanya saat berada di dalam oktagon.

1. Cristiano Ronaldo (2003-2009)
Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar ini bukan karena sering berbuat kasar kepada lawan, melainkan fisiknya yang luar biasa. Ronaldo disebut Sir Alex Ferguson sebagai pemain paling berbakat yang pernah dilatihnya di Man United. Ronaldo pun terkenal dengan prestasinya di atas lapangan hijau.

Salah satu faktor yang membuat Ronaldo bisa sukses adalah fisiknya yang luar biasa. Ronaldo sangat menjaga tubuhnya dengan olahraga di pusat kebugaran selama berjam-jam, bahkan di luar latihan bersama timnya. Jika tidak menjadi pesepakbola, Ronaldo mungkin mengukir prestasi di dalam oktagon. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Mantan Pemain Man United yang Cocok Mentas di UFC
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top