Rabu, 03 Juni 2020 |
Kesehatan - News Gallery

5 Manfaat Tersembunyi Minyak Kelapa Murni untuk Kesehatan

Rabu, 28 Feb 2018 | 06:32 WIB Dibaca: 322 Pengunjung

Minyak Kelapa.*

[NEWSmedia] - Sudah tidak perlu diragukan lagi tentang khasiat minyak kelapa terhadap kesehatan. Berbagai masalah kesehatan dapat diatasi dengan minyak yang satu ini. Di antaranya menyehatkan jantung, perawatan kulit, rambut, meningkatkan daya ingat dan masalah lainnya.

Selain manfaat di atas ternyata minyak kelapa masih banyak memiliki khasiat terhadap kesehatan. Berikut beberapa manfaat lain dari minyak kelapa untuk kesehatan yang masih belum banyak orang ketahui:

1. Membantu meredakan stres

Minyak kelapa sangat menyejukkan, karena itu dapat menghilangkan stres. Dengan cara usapkan minyak ke kepala, diikuti dengan pijatan lembut, membantu menghilangkan kelelahan mental. Menurut penelitian, minyak kelapa murni memberi kelegaan pada stres dan memiliki sifat antioksidan.

2. Meningkatkan energi

Minyak kelapa sering digunakan oleh atlet, binaragawan dan orang yang sedang menjalankani diet. Alasan di balik ini adalah minyak kelapa mengandung kalori lebih sedikit daripada minyak lainnya. Kandungan lemaknya mudah diubah menjadi energi dan hal itu tidak menyebabkan akumulasi lemak di jantung dan arteri. Hal ini membantu meningkatkan energi, daya tahan tubuh dan meningkatkan kinerja atlet.

3. Membantu dalam pengobatan AIDS & kanker

Dipercaya bahwa minyak kelapa memainkan peran penting dalam mengurangi kerentanan virus HIV dan pasien kanker. Penelitian telah menunjukkan indikasi adanya efek minyak kelapa yang dapat mengurangi viral load terhadap pasien HIV.

4. Mempercepat penyembuhan

Bila dioleskan ke daerah yang terinfeksi, minyak kelapa akan membentuk lapisan kimia yang melindungi bagian tubuh yang terinfeksi dari debu luar, udara, jamur, bakteri, dan virus. Hal ini sangat efektif untuk luka karena mempercepat proses penyembuhan jaringan yang rusak.

5. Mencegah infeksi candidiasis

Candida atau Candida albicans adalah jenis jamur yang dapat menyebabkan infeksi yang disebut Candidiasis. Candida dapat mempengaruhi area kelamin, mulut, perut, kulit dan darah. Minyak kelapa akan memberikan kelegaan dari peradangan yang disebabkan oleh candida, baik secara eksternal maupun internal. Kapasitas penahan kelembapannya yang tinggi membuat kulit tidak retak atau terkelupas. Asam kapat, asam kaprilat, asam kaproat, asam miristat, dan asam laurat yang ditemukan dalam minyak kelapa membantu menghilangkan Candida albicans.

Selanjutnya, tidak seperti perlakuan farmasi lainnya untuk candida, efek minyak kelapa secara bertahap dan tidak drastis atau mendadak memberi pasien waktu yang tepat untuk membiasakan diri dengan gejala penarikan atau reaksi Herxheimer. Tapi dalam perawatan kondisi ini, orang harus secara sistematis dan bertahap meningkatkan dosis minyak kelapa dan seharusnya tidak dimulai dengan jumlah besar. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Manfaat Tersembunyi Minyak Kelapa Murni untuk Kesehatan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top