Kamis, 25 April 2019 |
Pariwisata - News Gallery

5 Lokasi Wisata Keluarga Sekitar Jakarta untuk Liburan Akhir Tahun

Sabtu, 22 Des 2018 | 17:01 WIB Dibaca: 287 Pengunjung

Jakarta.*

[NEWSmedia] - Libur panjang akhir tahun sudah di depan mata. Jika Anda memutuskan untuk menghabiskan liburan di Jakarta, ada beberapa destinasi wisata yang tak terlalu jauh dari Jakarta dan bisa dijadikan alternatif.

Jika wilayah Bogor, Jawa Barat terlalu sering untuk dikunjungi, cobalah berwisata ke Tangerang, Bekasi atau Depok. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang asik dikunjungi bersama keluarga di hari libur akhir tahun.

1. Pantai Muara Gembong

Terletak di kecamatan Muara Gembong, pantai ini cukup indah untuk menikmati matahari terbenam. Hutan mangrove serta beragam fauna di dalamnya menambah apik tempat yang berada di desa pantai sederhana tersebut.

2. Saung Wulan

Tempatnya yang asri menjadikan restoran ini salah satu lokasi yang bisa dipilih untuk berkumpul bersama keluarga. Terletak di jalan Nyonya Wulandari (Jl. Abu Bakar no 60, Setiadarma, Tambun Selatan), resto ini menyajikan berbagai hidangan bakar, dari ikan hingga ayam. Buka dari jam 10.00, resto ini jadi tempat wisata murah bagi warga sekitar Jakarta.

3. Floating Castle Froggy Edutography

Buat yang sering ke arah Indonesia Convention Center (ICE) BSD, pasti sudah sering melihat tempat ini. Dari jauh, bangunan ini menyerupai istana dari cerita dongeng, bahkan banyak yang mengatakan jika malam tiba, bangunan ini seperti mengapung. Istana dengan warna dominan putih ini bisa jadi tempat eksplorasi dan bermain bagi anak-anak.

4. Tebing Koja

Tempat ini cukup dikenal masyarakat Jakarta dan sekitarnya, sehingga tak ada salahnya kembali menyegarkan ingatan akan tempat ini dengan berkunjung lagi. Batu-batu tebing curam bisa menjadi latar Instagramable buat yang ingin narsis di media sosial. Tebing ini terletak di desa Cikuya, Solear, Tangerang, dengan biaya masuk sekitar Rp2.000 dan buka dari jam 07.00 WIB.

5. Kampung 99 Pepohonan

Dari membajak sawah, memerah susu kambing, berkuda, panen sayuran, semua aktivitas seru bisa dilakukan bersama keluarga di sini. Tempat ini berlokasi di Jl. KH Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok, dengan jam buka dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Lokasi Wisata Keluarga Sekitar Jakarta untuk Liburan Akhir Tahun
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top