Minggu, 25 Juli 2021 |
News Gallery - Lifestyle

5 Kesalahan Pakai Lipstik yang Tak Disadari Wanita

Senin, 02 Jan 2017 | 01:02 WIB Dibaca: 1193 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Lipstik menjadi produk makeup klasik yang paling sering diandalkan wanita untuk tampil cantik. Meski sering menggunakan, tak jarang wanita melakukan kesalahan dalam pengaplikasian. Tak heran beberapa dari mereka malah terlihat lebih tua atau kurang pantas saat mengenakan perona bibir tertentu. Seperti apa kesalahan-kesalahan saat pakai lipstik? Ini kata beberapa makeup artist Hollywood:

1. Tidak Mempersiapkan Bibir

Lipstik memang bisa secara instan mengubah penampilan wajah menjadi lebih menawan. Namun jangan langsung dipakai. Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya Anda melakukan sedikit persiapan. Yakni dengan memastikan bibir dalam kondisi paling prima sebelum diaplikasi lipstik sehingga warna lipstik tampak maksimal. Untuk itu, makeup artist Suzy Gerstein menyarankan agar bibir sering aplikasikan lipbalm dan eksfoliasi.

"Lipstik akan lebih merata dan terlihat lebih baik ketika diaplikasikan pada kanvas yang halus," ungkapnya pada Byrdie.

2. Salah Pakai Lipliner

Lipliner memang penting untuk membuat bibir tampak lebih bervolume serta lipstik terlihat rapi dan tahan lama. Tapi hindari menggunakannya secara kurang tepat yang bisa membuat Anda tampil lebih tua. Suzy mengatakan jika lipliner tidak seharusnya dipakai sampai ke luar garis bibir. Kemudian pastikan juga jika warnanya tidak terlalu gelap dari lipstik yang akan digunakan. Bila ingin memakai lip liner agar bibir tampak tebal, pilih yang warnanya serupa dengan warna asli bibir.

3. Salah Menggariskan Lipliner

Pernahkah Anda menemukan lipstik di bibir sudah pudar dan hanya tampak goresan lipliner saja sehabis makan? Itu terjadi karena Anda salah menggariskannya. Makeup artist Aidan Keogh mengungkap jika seharusnya lipliner digunakan di seluruh bibir. Trik itu akan membuat warna lipstik terlihat rata dan tahan lama.

4. Tidak Tepat Pilih Formula

Kesalahan ini termasuk yang paling fatal. Banyak wanita yang tidak menyesuaikan jenis lipstik dengan kondisi bibir mereka. Misalnya punya bibir cenderung kering namun pakai lipstik cair berformula matte. Tentu bibir akan tampak bergaris-garis bahkan pecah-pecah.

"Aku suka tampilan lipstik matte tapi tidak pada bibir yang kering. Tolong jika kamu punya bibir kering, hindari lipstik matte karena bisa membuat bibirmu tampak pecah. Dari pada begitu, tunggulah bibir membaik, eksfoliasi dengan brown sugar dan minyak kelapa dan hidrasi degan menggunakan pelembap bibir ber-SPF," ungkap penata rias senior Kristine Cruz.

5. Pakai Terlalu Banyak

Tidak disarankan pula untuk memakai lipstik terlalu banyak yang membuatnya jadi ketebalan. Hal tersebut bisa membuat bibir kering dan lipstik rontok setelah dipakai beberapa lama. Apalagi ketika Anda memilih lipstik berformula glossy karena bisa membuat bibir tampak berminyak. [dtw]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Kesalahan Pakai Lipstik yang Tak Disadari Wanita

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top