Rabu, 26 September 2018 |
Kesehatan - News Gallery

5 Kebiasaan di Pagi Hari Bikin Tubuh Gemuk

Selasa, 13 Mar 2018 | 09:31 WIB Dibaca: 748 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Selepas tidur sepanjang malam dan mata terbuka untuk pertama kali di pagi hari, apa yang akan segera kamu lakukan? Apakah kamu akan tetap tiduran di tempat tidur atau justru lekas bangun, membasuh muka dan mulai aktivitas harianmu? 

Disadari atau tidak, apa yang biasa kamu lakukan di pagi hari ini menentukan kesehatan kamu ladies. Apa yang kamu lakukan ini juga menentukan berat badan kamu. Dilansir dari laman thehealthsite.com, ada beberapa kebiasaan pagi hari yang sering dilakukan ternyata meningkatkan risiko kegemukan. Sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari akan hal ini. 

Apa saja kebiasaan pagi hari yang bikin tubuh gemuk tersebut? Simak ulasannya berikut ini. 

Bangun Kesiangan
Idealnya, seseorang tidur selama 6 sampai 8 jam setiap harinya. Tidur lebih dari ini bisa meningkatkan risiko kegemukan. Apalagi jika kamu terbiasa bangun kesiangan. Tak hanya meningkatkan risiko kegemukan, bangun kesiangan juga berisiko merusak sistem kerja tubuh dan meningkatkan berbagai risiko penyakit. 

Malas Merapikan Tempat Tidur
Kamu termasuk seseorang yang malas merapikan tempat tidur selepas bangun tidur? Kamu juga termasuk seseorang yang malas membersihkan tempat tidur atau sekedar mengganti sprei? Penelitian yang dilakukan oleh National Sleep Foundation menemukan bahwa orang-orang yang malas menata dan merapikan tempat tidur mengalami peningkatan risiko obesitas atau kegemukan. 

Tempat tidur yang kotor dan tidak nyaman akan membuat kualitas tidur tidak baik. Tidak baiknya kualitas tidur inilah yang memungkinkan seseorang mudah mengalami kegemukan. 

Membiarkan Kamar Gelap
Dalam jurnal PLoS One menyebutkan jika membiarkan suasana kamar selalu gelap saat pagi sedangkan matahari telah muncul adalah kebiasaan buruk yang bisa meningkatkan risiko kegemukan. Kamar yang gelap juga meningkatkan risiko depresi, stres hingga pola makan buruk. 

Melewatkan Sarapan
Usahakan untuk tidak melewatkan sarapan saat pagi. Selain buruk buat kesehatan, melewatkan sarapan juga meningkatkan risiko kegemukan. Jika kamu berpikir tidak sarapan akan membuat tubuh langsing, kamu salah. Melewatkan sarapan justru meningkatkan risiko kegemukan, bikin gagal fokus, depresi, sistem metabolisme turun dan membuat porsi makan saat siang dan malam lebih besar. 

Melewatkan Kegiatan Menimbang Berat Badan
Demi mendapatkan berat badan ideal, pastikan untuk rutin menimbang berat badan saat pagi. Menimbang berat badan ini juga sebagai langkah untuk mengontrol porsi makan dan mengetahui seberapa penting diet buat kamu. Well, jangan malas buat menimbang berat badan ya. [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Atasi Pusing Tanpa Minum Obat? Pakai 5 Cara Ini
Selasa, 25 Sept 2018 | 07:04 WIB
Atasi Pusing Tanpa Minum Obat? Pakai 5 Cara Ini
Manfaat Jantung Pisang untuk Kesehatan
Selasa, 25 Sept 2018 | 06:29 WIB
Manfaat Jantung Pisang untuk Kesehatan
Informasi Lengkap Seputar Jantung Bocor
Selasa, 25 Sept 2018 | 00:02 WIB
Informasi Lengkap Seputar Jantung Bocor

KOMENTAR

5 Kebiasaan di Pagi Hari Bikin Tubuh Gemuk

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top