Minggu, 17 November 2019 |
News Gallery - Newstainment

5 Fakta Perjalanan Karier Rich Brian, Rapper Dunia Asal Indonesia

Selasa, 20 Agt 2019 | 11:25 WIB Dibaca: 193 Pengunjung

Rich Brian. *

[NEWSmedia] - Konser Head In The Clouds Festival 2019 diadakan di Los Angeles, AS, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Ada tiga musikus Tanah Air yang tampil dalam festival musik tersebut. Mereka adalah Rich Brian, Niki Zefanya, dan Stephanie Poetri.

Sementara Niki Zefanya melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada festival tersebut, hal berbeda ditampilkan oleh Rich Brian. Saat tampil di panggung, Rich Brian hadir dengan panggung latar bendera Merah Putih.

Aksi Brian menuai pujian dari penonton yang memberikan tepuk tangan. Rapper kelahiran Jakarta ini membawakan 12 lagu dari album pertamanya. Rich Brian tampil selama 45 menit dan terus menunjukkan energinya yang luar biasa.

Berikut adalah 5 fakta perjalanan karier Rich Brian, rapper asal Indonesia yang mendunia.

1. Berawal dari YouTube

YouTube berhasil mencetuskan beberapa artis ternama dunia. Salah satunya Rich Brian. Rich Brian memulai kariernya sebagai seorang Youtuber. Lewat YouTube, Rich Brian belajar bahasa Inggris secara otodidak. Rich Brian juga sering mendengarkan musik-musik rap.

Pada 17 Juli 2015, Rich Brian telah merilis lagu pertamanya yang berjudul "Living Dream" melalui akun YouTube-nya. Kemudian disusul lagu "Dat $tick" yang mendongkrak ketenarannya hingga dikenal skala internasional.

2. Berkolaborasi dengan Rapper Terkenal

Setelah kesuksesannya pada lagu "Dat $tick", Rich Brian banyak berkolaborasi dengan para penyanyi rap ternama dunia. Rich Brian berkolaborasi dengan Zhu, Skrillex, serta THEY untuk lagunya yang berjudul "Working for It".

Tidak ketinggalan, musisi asal Asia juga ia ajak untuk berkolaborasi. Pada lagu "Gospel". Di situ, Rich Brian menggandeng Keith Ape asal Korea Selatan dan XXXTentacion asal Amerika Serikat.

3. Konser di Amerika

Sebelum sukses dan pindah ke Amerika, Rich Brian memiliki mimpi untuk tinggal di Amerika. Impiannya pun terwujud melalui kerja kerasnya. Pasalnya, pada 2017 lalu Rich Brian telah berhasil menggelar konser pertamanya di Los Angeles, Amerika Serikat.

4. Penghargaan sebagai Rapper Muda

Karena karya-karya yang telah ia ciptakan, Rich Brian memenangkan penghargaan Indonesian Choice Awards ke-4 sebagai Breakthrough Artist of The Year pada 2017.

Setelah itu, Rich Brian bergabung dengan 88Rising, sebuah perusahaan yang mengumpulkan musikus dan rapper Asia. Rich Brian membuat album internasional pertamanya bertajuk Amen pada Agustus 2017. Untuk mempromosikan albumnya, wajah Rich Brian terpampang di area Times Square, Amerika Serikat.

5. Bertemu Presiden Jokowi

Pada 7 Juli 2019 lalu, Rich Brian diundang oleh Presiden Jokowi ke Istana Bogor. Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi dan Rich Brian membahas tentang perkembangan musik Tanah Air.

Rich Brian didampingi oleh Ketua Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. Ia mengatakan bahwa Rich Brian bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak muda di Indonesia.

Pasalnya, Rich Brian mencetak rekor sebagai artis pertama Asia yang mampu memuncaki tangga album iTunes untuk musik hip hop. [lpt

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Fakta Perjalanan Karier Rich Brian, Rapper Dunia Asal Indonesia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top