Senin, 28 Mei 2018 |
Pariwisata - News Gallery

5 Destinasi Wajib Wisata Instagrammable di Medan

Jumat, 18 Mei 2018 | 17:01 WIB Dibaca: 195 Pengunjung

Kesejukan Kampung Nipah.*

[NEWSmedia] -  Pada era media sosial seperti sekarang ini, mengunggah foto bagus menjadi sebuah kebutuhan tersendiri. Terlebih lagi, teknologi kamera yang terpasang di smartphone sudah semakin canggih dan mumpuni. Maka, tak mengherankan bila swafoto menjadi budaya baru di hampir setiap kalangan.

Lebih dari sekadar memperindah akun media sosial, popularitas foto selfie dan wefie sedikit banyak mampu memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan dunia wisata. Hal ini ditandai dengan munculnya tempat-tempat wisata yang Instagrammable di hampir setiap kota. Begitu pula di Medan, Sumatera Utara.

Nah, bagi yang sedang berlibur di kota ini, pastikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata Instagrammable berikut ini.

1. Kampung Ladang

Tempat wisata yang terletak di Deli Serdang ini merupakan tempat outbond favorit masyarakat Medan. Kampung Ladang menawarkan pemandangan alam yang memesona dan romantis. Di sana, Anda bisa melihat beberapa gazebo, kolam, dan sungai kecil.

Untuk menambah keindahan, pengelola juga menyediakan hiasan batu berbentuk Candi Boko, ayunan buatan, dan taman bunga yang bisa dijadikan latar belakang saat ber-wefie bersama orang-orang tercinta. Tidak hanya itu, tempat ini juga sering dijadikan lokasi foto pre-wedding.

2. Bumi Perkemahan Cadika

erletak di kawasan Medan Johor, taman buatan ini merupakan tempat outbond sekaligus camping ground. Guna mengakomodasi kebutuhan pengunjung, pengelola menyediakan banyak fasilitas pendukung, seperti toilet, tempat beribadah, dan deretan bangku untuk tempat bersantai.

Selain pemandangan alamnya yang memesona, daya tarik lain dari tempat ini adalah danau buatan yang cukup luas. Anda pun bisa berfoto di atas jembatan dengan latar belakang danau yang menawan untuk mengisi feeds Instagram.

3. Tanah Karo

Pemandangan padang rumput di kawasan ini akan mengingatkan Anda pada bentang alam Eropa yang menakjubkan. Udara sejuk dan segar akan langsung dirasakan begitu Anda sampai di tempat yang dikelilingi oleh deretan Pegunungan Bukit Barisan tersebut. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen berharga Anda di sini dan menghiasi feeds Instagram dengan latar belakang alam sabana Tanah Karo yang menakjubkan.

4. Air Terjun Tangkahan

Mandi bersama gajah, jelajah hutan, hingga bersantap di bebatuan merupakan aktivitas yang bisa dilakukan selama berada di Air Terjun Tangkahan. Pemandangan indah dan menawan membuat setiap sudut tempat ini sangat Instagrammable. Supaya liburan semakin berkesan, cobalah untuk menaiki gajah dan jalan-jalan bersama hewan besar itu dan jangan lupa untuk mengabadikannya dalam bentuk foto.

5. Kampung Nipah

Ingin berfoto dengan latar belakang hutan bakau yang eksotis? Anda mungkin bisa berkunjung ke Kampung Nipah di Desa Muara Maimbai yang terletak sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Medan. Selain bakau atau mangrove, pesona lain dari tempat ini adalah pantainya yang tenang.

Di tepi pantai, pengelola menyediakan gazebo untuk tempat bersantai atau beristirahat. Untuk kenang-kenangan, coba berfoto selfie atau wefie di pantai yang memiliki pasir berwarna putih.

Nah, jadi tempat wisata mana yang menarik perhatian Anda? Sebelum pergi ke sana, lakukan dulu persiapan dengan matang supaya liburan berjalan lancar.   [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Destinasi Wajib Wisata Instagrammable di Medan

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top