Kamis, 15 April 2021 |
Pariwisata - News Gallery

5 Destinasi Terbaik di Indonesia Awal Tahun 2018

Rabu, 24 Jan 2018 | 15:30 WIB Dibaca: 653 Pengunjung

Salah satu destinasi wisata Indonesia.*

[NEWSmedia] - Tahun baru artinya mencoba pengalaman baru. Makanya, momen ini terasa sangat spesial dan ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Meskipun awal tahun intensitas hujan di sejumlah kota tinggi, hal ini bukan alasan untuk menunda liburan.

Liburan di waktu tersebut yang merupakan low season, justru memungkinkan Anda mendapatkan paket travel liburan dengan lebih murah. Selain itu, Anda bisa merasakan pengalaman liburan menyenangkan karena terbebas dari keramaian turis.

Jika Anda memutuskan untuk berlibur dalam waktu dekat, beberapa tempat berikut ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi. Selain itu, destinasi wisata tersebut juga menawarkan sejumlah aktivitas seru yang hanya dapat dinikmati pada awal tahun saja. Kira-kira destinasi mana saja, ya? Berikut ulasannya:

1.Raja Ampat
Mulai dari bulan Januari hingga Maret adalah waktu terbaik mengunjungi Raja Ampat di Papua. Pada bulan-bulan tersebut, liburan Anda akan sempurna karena cuaca cerah dan kondisi laut tenang, sehingga memungkinkan untuk berenang, diving, snorkeling, hingga menikmati keindahan Waisai, Kepulauan Wayag, dan Pulau Misool secara maksimal.

Menariknya, Anda juga berkesempatan melihat dan berenang bersama ikan pari manta di spot Manta Sandy. Mengunjungi salah satu tempat diving populer di Raja Ampat ini dijamin akan memberikan pengalaman liburan yang tak akan terlupakan.

2.Yogyakarta
Meskipun awal tahun merupakan musim hujan di Yogyakarta, tetapi justru menjadi waktu terbaik untuk menikmati pemandangan sawah yang asri seperti komposisi lukisan mooi indie, mandi di air terjun karena debit air meningkat, hingga berwisata ke Candi Prambanan tanpa merasa kepanasan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa lebih puas mengunjungi beberapa tempat wisata yang sedang hits di media sosial, mulai dari rumah Hobbit di Seribu Batu Songgolangit, pentas seni di Panggung Sono Seneng, hingga hutan pinus di Pinus Pengger. Masih sepi pengunjung membuat Anda lebih bebas melakukan hal-hal asyik di tempat wisata tersebut. Jangan lupa, manfaatkan juga fasilitas WiFi gratis saat di Jogja!

3.Bali
Bali sebenarnya cocok untuk dikunjungi kapan saja. Terlebih di awal tahun dengan gelombang cenderung besar, tentu sangat cocok bagi peselancar berpengalaman untuk menaklukkan ganasnya ombak Bali. Selain itu, Anda juga dapat merasakan pengalaman wisata yang berbeda dengan menikmati nuansa pedesaan dan udara segar di daerah Ubud.

Yang paling menarik, Anda dapat melihat rangkaian perayaan Nyepi secara langsung di bulan Maret. Sementara bagi pencinta kuliner, Anda bisa datang ke Ubud Food Festival pada bulan April mendatang.

4.Sumba
Di Sumba, ada Pasola yang selalu dinanti-nantikan wisatawan. Festival unik menunggang kuda dan saling berperang memakai tombak hingga berdarah-darah ini merupakan acara puncak dari perayaan adat di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Meskipun sekilas terlihat ngeri, Pasola ternyata dinobatkan sebagai atraksi budaya terpopuler Anugerah Pesona Indonesia 2016.

Datanglah pada akhir Februari dan Maret untuk menikmati Pasola. Liburan Anda pun akan semakin sempurna karena akan dimanjakan dengan keindahan sabana dan pantai berpasir putih yang masih alami di Sumba. Dijamin, Anda tidak akan rugi!

5.Jakarta
Sebagai ibu kota negara dan kota megapolitan, Jakarta memiliki banyak tempat wisata, festival besar, dan bermacam aktivitas seru yang membuat momen liburan Anda mengesankan. Namun di awal tahun ini, mencoba naik kereta bandara yang sudah resmi beroperasi pada Desember 2017 juga bisa menjadi ide liburan yang menarik.

Anda bisa menjajal dan merasakan keseruan naik kereta berstandar internasional, baik hanya sekadar untuk berjalan-jalan atau memang ingin ke Bandara Soekarno-Hatta. Apalagi, terminal yang mewah dan fasilitas pendukung yang lengkap, membuat naik kereta bandara memberikan pengalaman baru yang sulit  didapatkan di kota lain. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Destinasi Terbaik di Indonesia Awal Tahun 2018
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top