Senin, 10 Agustus 2020 |
Pariwisata - News Gallery

5 Destinasi Alam Indonesia yang Suguhkan Kedamaian Hidup 

Senin, 23 Apr 2018 | 16:06 WIB Dibaca: 846 Pengunjung

Salah satu destinasi Indonesia Danau Toba.*

[NEWSmedia] - Berada di lokasi yang strategis membuat Indonesia memiliki kekayaan alam begitu indah, dan kebudayaan beragam. Bahkan banyak wisatawan asing berbondong-bondong datang ke Indonesia untuk merasakan keasrian lanskap alam dan budaya Indonesia.

Mereka ingin mengeksplorasi wisata alam yang ada di Indonesia. Beberapa destinasi wisata alam Indonesia bahkan sudah diakui oleh badan internasional Unesco sebagai geopark dunia. 

Situs wisata internasional, Lonely Planet, memilih lima destinasi wisata alam Indonesia yang wajib dikunjungi. Kelima destinasi ini memiliki lokasi pegunungan dan alam liar terbaik dan indah yang pastinya akan memberi kedamaian hidup dan jauh dari kebisingan kota. 

1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, dengan pemandangan indah Lombok utara. Fitur terbaik Rinjani adalah danau biru seluas enam kilometer yang meliputi kaldera besar di puncak. Menaklukkan Rinjani biasanya bisa dicapai selama tiga hari perjalanan / dua malam. 

2. Danau Toba

Danau yang terletak di gunung vulkanik Sumatra Utara pada ketinggian 1130 meter, Danau Toba meliputi kaldera gunung berapi super, yang dikenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia. 

Perairan lautan biru biru yang menenangkan menutupi danau sepanjang 100 kilometer, mengelilingi Pulau Samosir, rumah suku Batak. Bersepeda  di pulau dan di sepanjang tepi danau, membuat Toba menjadi favorit bagi para pelancong yang mengambil waktu libur santai. 

3. Taman Nasional Kelimutu

Taman ini paling cantik saat matahari terbit. Yang menjadikan destinasi ini unik adalah adanya tiga danau vulkanik yang sangat berwarna di puncak Kelimutu di pulau timur Flores. Dua dari danau kawah yang sangat dalam secara teratur berubah warna akibat adanya perubahan zat mineral di dalamnya, mulai dari coklat dan oranye hingga hitam dan merah. 

Sementara itu, danau ketiga Kelimutu memancarkan warna biru kehijauan, menunjukkan lanskap bulan Kelimutu yang jarang.

4. Lembah Harau

Mudah dicapai dari kota pegunungan Bukittinggi di Sumatra, Lembah Harau dibatasi oleh tebing batu kapur yang menjulang hingga ketinggian 100 meter dan diperindah oleh air terjun Lemba Harau. Berbagai kegiatan seru bisa dilakukan di sini salah satunya adalah melakukan aktivitas panjat tebing sambil menikmati keindahan persawahan di bawahnya. 

5. Pulau Gunung Api Banda

Dengan profil kerucut yang sempurna, menyerupai Gunung Fujiyama Jepang, Gunung Api dengan ketinggian 666 meter di Kepulauan Banda adalah salah satu gunung berapi paling indah di Indonesia. Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit dari gunung ini hanya dengan tiga jam pendakian. Kemudian pada siang hari, pantai utara gunung api memberikan kesempatan lain untuk snorkeling yang baik. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Destinasi Alam Indonesia yang Suguhkan Kedamaian Hidup 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top