Minggu, 17 Januari 2021 |
News Gallery

5 Cara Unik Bangunkan Sahur, No 3 Horor Banget

Jumat, 25 Mei 2018 | 21:08 WIB Dibaca: 782 Pengunjung

Cara membangunkan sahur keliling dengan Traktor.*

[NEWSmedia] - Selain pada waktu berbuka, waktu sahur juga menjadi salah satu momen penting bagi umat muslim sebelum memulai puasa. Sahur di Indonesia biasa dilakukan sekitar pukul 03.00 hingga Imsak atau sekitar pukul 04.30.

Bagi yang tak terbiasa, bangun pada jam tersebut bukan hal yang mudah. Tapi di Indonesia, dan mungkin di beberapa negara lainnya, punya tradisi unik dalam membangunkan orang sahur.

Salah satu yang paling umum ialah dengan berkeliling di sekitar perumahan dengan peralatan seadanya untuk membangunkan orang sahur. Tapi ada juga cara unik yang dilakukan untuk membangunkan orang sahur yang banyak menarik perhatian warga.

Penasaran seperti apa cara unik membangunkan orang sahur di Indonesia? Berikut ini lima di antaranya.

1.Pakai Drum Band

Jika biasanya banyak orang membangunkan sahur dengan alat seadanya, baik itu dengan alat musik pukul atau tiup, ada juga yang membangunkan sahur dengan peralatan drum band lengkap. Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, terlihat sejumlah anak memainkan peralatan drum band lengkap di sebuah pelataran masjid.

 

2.Dengan Menyanyi dan Menari

Meski mungkin kebanyakan orang hanya akan terbangun dengan suara-suara yang dibunyikan, sekelompok anak muda ini punya cara unik dalam membangunkan sahur. Tidak hanya dengan menggunakan musik, mereka juga menyanyi dan melakukan koreografi yang sangat kreatif dan menarik.

 

3.Pocong Bawa Keranda

Setelah sebelumnya sejumlah pemuda membangunkan sahur dengan menyanyi dan menari membangunkan sahur, yang satu ini sedikit horor. Dalam sebuah video yang diunggah di media sosial, terlihat sejumlah orang mengenakan pakaian putih mirip pocong sambil keliling.

Sambil memainkan musik mereka pun mengalunkan nyanyian membangunkan sahur. Hal yang lebih horor karena beberapa di antara mereka membawa keranda mayat saat berkeliling.

 

4.Keliling Pakai Traktor

Jika biasanya banyak orang membangunkan sahur dengan berkeliling sambil berjalan kaki, cara yang dilakukan oleh warga Desa Cisahang, Majalengka, Jawa Barat ini sedikit berbeda. Mereka berkeliling membangunkan sahur dengan menggunakan traktor yang biasa digunakan di sawah sambil memainkan alat musik dan menyanyi lagu tradisional. Kreatif atau enggak mau capek ya?

 

5.Pakai Sound System

Sementara di Madiun, Jawa Timur tak kalah unik. Di sini, membangunkan sahur dengan membawa sound system di atas gerobak yang ditarik motor, diikuti beberapa motor di belakangnya. Mereka membunyikan sound system tersebut sambil menyalakan klakson.

 

[viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

5 Cara Unik Bangunkan Sahur, No 3 Horor Banget
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top