Jumat, 23 Oktober 2020 |
News Room

5.670 Warga Binaan di Lapas dan Rutan di Banten Dapat Remisi Kemerdekaan

Jumat, 16 Agt 2019 | 16:28 WIB Dibaca: 417 Pengunjung

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Banten, Imam Suyudi. [Dok: NEWSmedia]

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 5.670 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Wilayah Banten akan mendapatkan remisi pada 17 Agustus 2019.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Banten, Imam Suyudi mengatakan, pemberian remisi pada 17 Agustus merupakan hak yang harus didapat oleh warga binaan.

"Itu sebagai bentuk penghormatan negara memberikan remisi kepada WBP, agar WBP itu bisa menyadari kesalahanya," kata Imam saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, (16/08/2019).

Ia berharap dengan pemberian remisi tersebut para WBP bisa berfikir produktif dan tidak mengulangi kesalahannya di kemudian hari.

""Pemberian remisi ini karena mereka sudah menjalani masa hukuman dan berkelakuan baik selama menjalani pidana," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk memberikan keterampilan lebih, pihaknya memberikan beberapa pelatihan kepada WBP seperti bercocok tanam, membuat kerajinan tangan, menjahit dan sebagainya.

"Tentunya saya berhapa, setelah mereka mendapatkan semua itu bisa hidup bersama masyarakat secara produktif," pungkasnya. [ahi] 

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

5.670 Warga Binaan di Lapas dan Rutan di Banten Dapat Remisi Kemerdekaan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top