Rabu, 19 Desember 2018 |
News Room - Pemerintahan

5.000 Honorer K2 Geruduk Gubernur Banten Minta CPNS Dihapus

Selasa, 18 Sept 2018 | 12:26 WIB Dibaca: 298 Pengunjung

Demonstrasi Honorer K2 Provinsi Banten di Depan Pendopo Gubernur Banten, Selasa (18/9/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 5.000 Honorer Kategori 2 dari kabupaten/ kota di Provinsi Banten melakukan demonstrasi di Depan Pendopo Gubernur Banten, Selasa (18/9/2018).

Aksi tersebut dilakukan untuk meminta Gubernur Banten, Wahidin Halim menghapuskan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Provinsi Banten.

"Tuntutan hari ini kita, minta penerimaan CPNS yang maksimal usia 35 tahun dihapuskan, karena kami sudah melebihi dari itu, maka kita minta keadilan, kita menjadi honorer sudah ada yang 15 sampai 20 tahun tapi tidak pernah diangkat jadi PNS," kata Yusuf, perwakilan dari Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kota Tangerang.

Ia menilai, pemerintah tidak memperlakukan tenaga honorer secara manusiawi, sebab menurutnya, jika pemerintah melakukan honorer secara manusiawi, dirinya tidak akan menuntut hal tersebut.

"Seperti dari pemberian insentif yang tidak manusiawi, kita kalau masalah pemberiannya mencukupi, kita tidak akan melakukan ini, maka kita mohon kepada pak gubernur yang dulu kita pilih, kita diangkat jadi PNS," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Banten, Ini S Rawita yang menemui massa aksi menuturkan, pihaknya berjanji akan memenuhi tuntutan para honorer tersebut.

"Kami akan bertemu dengan pak gubernur untuk membuat surat ke Badan Kepegawaian Negara (BKN-red) untuk menghapus penerimaan CPNS umum itu, karena kita juga belum tahu penerimaannya kapan tapi isunya besok, maka kami akan segera sampaikan hal ini kepada pak gubernur," kata Ino.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya akan memberikan surat imbauan kepada kabupaten/ kota untuk melakukan hal yang sama dengan membuat surat ke BKN.

"Karena ada kewenangan yang berbeda, kita akan buat surat ke kabupaten/ kota agar bupati/ wali kota memperhatikan nasib honorer K2 ini," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

5.000 Honorer K2 Geruduk Gubernur Banten Minta CPNS Dihapus
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top