Kamis, 23 November 2017 |
News Room - Pemerintahan

48 Perda di Kota Serang Belum Miliki Perwal 

Senin, 27 Mar 2017 | 14:30 WIB Dibaca: 425 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] – Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman, didesak oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang agar segera mengeluarkan peraturan walikota (perwal) sebagai petunjuk teknis Perda Penyakit Masyarakat (Pekat). 

Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Amanudin Toha menyatakan, saat ini masih ada 48 perda yang belum memiliki perwal, salah satunya Perda Pekat. Perwal sangat penting karena menjadi payung hukum yang mengatur lebih perinci pelaksanaan perda.

"Kebutuhan perwal di bawah Perda Pekat saat ini mendesak, terlebih saat ini tempat hiburan di Kota Serang semakin bertambah dan banyak yang tidak memiliki izin," ujarnya. Sabtu (25/3/2017).

Selain menyoroti tentang keberadaan tempat hiburan, DPRD berharap dengan munculnya perwal, agar dapat mengantisipasi kasus Saeni pada pertengahan 2016 terulang.

“Jangan sampai kasus Saeni kembali terulang. Ini sebentar lagi menghadapi bulan puasa,” tegasnya.

Kasus Saeni yang menghebohkan, lanjut Amanudin, terjadi karena tindakan tegas anggota Satpol PP Kota Serang. Dengan alasan menegakkan perda yang melarang rumah makan buka pada siang hari selama Ramadan, Satpol PP menyita nasi, sayur, dan aneka lauk dari warteg milik Saeni.

Sementara, Wali Kota Haerul Jaman menyatakan, saat ini, Pemkot sedang memilah permasalahan atau perda untuk menentukan perwal yang lebih dibutuhkan. 

“Perda kita memang masih ada yang belum memiliki perwal. Saat ini tinggal menentukan dan memilah, mana yang lebih urgen,” katanya. [rbc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

48 Perda di Kota Serang Belum Miliki Perwal 

BERITA TERKAIT

Top