Selasa, 23 April 2019 |
News Room - Hukum

4 Tersangka Kejahatan Jalanan di Kota Serang Ditangkap

Jumat, 24 Agt 2018 | 17:17 WIB Dibaca: 342 Pengunjung

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin saat Press Release di Mapolres Serang Kota, Jumat (24/8/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Polres Serang Kota berhasil mengamankan empat orang tersangka pelaku kejahatan jalanan yang melakukan pencurian kendaraan bermotor di Kota Serang.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, tersangka pertama adalah UC alias Barbek (27) yang diamankan berdasarkan hasil pengembangan di beberapa TKP yang tersebar di wilayah hukum Kota Serang, Pandeglang dan Kabupaten serang.

"Dari UC, kita mengamankan barang bukti berupa 8 unit sepedamotor, pelaku beraksi menggunakan kunci T dan pengakuannya sejak 2017," kata Komarudin di Mapolres Serang Kota, Jumat 24/8/2018).

Ia menjelaskan, tersangka kedua dengan inisial MS bin AK (20) yang berasal dari Kecamatan Kramatwatu yang telah melakukan pencurian kendaraan bermotor dengan pemberatan.

"BB (barang bukti-red) yang disita baru satu unit, namun masih dalam pengembangan, karena MS ini dalam melakukan aksinya dibantu oleh satu orang yang masih dalam proses pengejaran, identitas sudah dikantongi," jelasnya.

Ia menuturkan, untuk tersangka ke tiga dan ke empat dengan inisial DE dan DO, keduanya ditangkap lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian yang disertai dengan kekerasan yang terjadi di wilayah Kramatwatu.

"Pelaku mengehentikan kendaraan korban di tengah jalan, selanjutnya pelaku berupaya untuk melakukan perampasan sepeda motor dan korban diancam akan ditembak," tuturnya.

Atas tindakannya tersebut, para tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

4 Tersangka Kejahatan Jalanan di Kota Serang Ditangkap
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top