Jumat, 20 Juli 2018 |
Kesehatan - News Gallery

4 Tanda Kamu Kekurangan Vitamin Saat Puasa

Selasa, 12 Jun 2018 | 00:02 WIB Dibaca: 141 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Pernah mengeluhkan masalah kesehatan saat puasa? Asupan makanan yang kamu konsumsi saat berbuka dan sahur akan mempengaruhi kesehatan kamu. Nah, untuk itu kenali tanda tubuh kamu kekurangan nutrisi apa sehingga mengalami keluhan saat puasa dan kamu dapat berusaha memenuhi kebutuhan nutrisi dengan hidup sehat.

Berikut ini adalah tanda kamu kekurangan vitamin saat puasa dan berpengaruh kepada kesehatan kamu. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Penglihatan yang Menurun

Saat puasa kamu mungkin merasakan penglihatan menjadi buram dan tidak jelas. Hal ini bisa jadi kamu kekurangan asupan vitamin A. Kadang kamu merasa hal ini wajar, namun jika dibiarkan akan berbahaya bagi kesehatan. Pastikan kamu memenuhi kebutuhan vitamin A saat puasa, agar penglihatan tidak menurun.

Rambut Rontok

Saat puasa kamu merasakan rambut menjadi mudah rontok, kemungkinan karena kamu kekurangan zat besi. Zat besi tidak hanya menjaga kesehatan rambut namun juga membantu meningkatkan nafsu makan, mengurangi stres dan menambah kekebalan tubuh.

Bibir Pecah-Pecah

Saat puasa kamu mungkin merasa kulit menjadi lebih kering dan bibir pecah-pecah. Hal ini karena tubuh kekurangan vitamin C. Selain itu tubuh saat kekurangan vitamin C akan menjadi lebih pucat dan tidak bersemangat. Untuk itu jangan lupa mengonsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin C.

Tubuh Mudah Lelah

Kamu merasa tubuh mudah capek dan lelah. Bisa jadi karena tubuh kamu kekurangan vitamin B12. Tubuh yang mudah lelah ini juga bisa jadi tanda gejala neuropati perifer. Maka penting untuk menjaga nutrisi makanan yang kamu konsumsi.

Demikian 4 akibat jika tidak menjaga nutrisi makanan selama puasa. So, terus jaga pola makan kamu ya. Semoga informasi ini bermanfaat. [vml]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Gejala Leukemia Pada Anak-anak
Jumat, 20 Jul 2018 | 06:31 WIB
Gejala Leukemia Pada Anak-anak
7 Jenis Tanaman Obat ini Wajib Ditaman di Rumah
Kamis, 19 Jul 2018 | 09:00 WIB
7 Jenis Tanaman Obat ini Wajib Ditaman di Rumah

KOMENTAR

4 Tanda Kamu Kekurangan Vitamin Saat Puasa
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top