Selasa, 23 April 2019 |
Pariwisata - News Gallery

4 Pasar Digital Berkonsep Unik yang Bisa Dijadikan Destinasi Wisata

Senin, 21 Mei 2018 | 17:01 WIB Dibaca: 516 Pengunjung

Pasar Kaulinan Menes, Banten.*

[NEWSmedia] - Kemajuan di bidang teknologi digital telah memengaruhi sejumlah sektor, salah satunya pariwisata. Ya, sekarang ini banyak destinasi wisata yang memanfaatkan teknologi digital, salah satunya adalah pasar.

Jangan lebih dahulu membayangkan pasar tradisional yang membuat enggan datang berkunjung. Sebab pasar digital mampu menarik minat wisatawan karena kekinian.

Setidaknya lebih dari 5 tempat yang telah disulap menjadi pasar digital. Masing-masing pasar memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya memiliki daya tarik. Kali ini akan membahas 4 pasar digital di antaranya Pasar Kaulinan Menes, Pasar Semarangan, Pasar Mangrove, dan Pasar Siti Nurbaya. Berikut ulasannya seperti yang dirangkum dari berbagai sumber:

Pasar Kaulinan Menes, Banten
Pasar yang berada di Provinsi Banten ini memiliki konsep culture yang menunjukkan kebudayaan Suku Baduy. Ada pula beberapa arena yang bisa dikunjungi oleh wisatawan untuk melihat aneka permainan tradisional dan seni pertunjukkan tradisional. Dengan begitu dapat menambah pengetahuan wisatawan terkait kebudayaan. Bila Anda berkunjung ke Pasar Kaulinan Menes jangan lupa untuk mengambil beberapa foto di spot kekinian.

Pasar Semarangan, Semarang
Semarang merupakan salah satu destinasi favorit untuk berwisata. Alasannya karena banyak sekali obyek wisata menarik dan kuliner yang menggunggah selera. Bila Anda ingin mencoba kuliner khas ibukota Jawa Tengah itu, Anda bisa mengunjungi Pasar Semarangan. Di sana banyak penjual yang menjajakan beragam makanan khas Semarang. Uniknya, tak seperti pasar lainnya yang berada di pinggir jalan, pasar ini berada di tengah hutan. Ya, pasar ini dulunya adalah kebun binatang yang sempat rusak karena bencana alam.

Pasar Mangrove, Batam
Wisata hutan mangrove beberapa waktu lalu sempat populer. Di Batam, ada pula obyek wisata yang serupa dan banyak menarik minat pengunjung. Uniknya obyek wisata ini dikenal dengan nama Pasar Mangrove atau Pasar Bakau. Obyek wisata yang terletak di Kampung Tua Terih itu memang disulap selayaknya pasar yang diisi oleh para penjual yang menjajakan dagangannya. Ya, selain bisa berfoto dengan latar belakang pepohonan bakau, di sana wisatawan juga bisa bersantai menyantap makanan atau camilan sambil menikmati pertunjukan tradisional.

Pasar Siti Nurbaya, Padang
Pasar yang dulunya merupakan pasar tradisional ini sudah berubah konsep menjadi lebih kekinian. Di Pasar Siti Nurbaya, wisatawan bisa mencicipi berbagai kuliner tradisional. Selain itu, konsep pasar ini masih tradisional hanya saja desainnya diubah menjadi lebih menarik sehingga banyak spot foto yang bisa dimanfaatkan atau istilahnya Instagramable. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

4 Pasar Digital Berkonsep Unik yang Bisa Dijadikan Destinasi Wisata
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top