Minggu, 22 April 2018 |
News Room

4 Pantai di Banten yang Rawan Kecelakaan

Rabu, 28 Des 2016 | 17:48 WIB Dibaca: 770 Pengunjung

Dok: Balawista Banten

SERANG, [NEWSmedia] - Relawan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten merilis titik pantai yang rawan terjadi kecelakaan laut. Pantai yang rawan di Provinsi Banten antara lain berada di wilayah Kabupaten Serang, Pandeglang dan Lebak.

Berdasarkan catatan dan pengamatan Balawista Banten, terdapat empat pantai yang rawan kecelakaan dan sering memakan korban wisatawan.

Empat pantai itu yakni Pantai Ambon di Kecamatan Anyer dan Pantai Cikuya di Kecamatan Cinangka yang berada di Kabupaten Serang.

Kemudian Pantai Sawarna di Kecamatan Bayah dan Pantai Bagedur di Kecamatan Malingping, yang berada di wilayah Kabupaten Lebak.

“Pantai-pantai itu dikatakan rawan karena sering terjadinya kecelakaan dan lokasi berarus,” kata Humas Relawan Balawista Banten, Lulu Jamaludin, Rabu (28/12/2016).

Lulu mengimbau kepada wisatawan untuk lebih waspada saat menghabiskan waktu liburan di beberapa pantai tersebut. Terlebih, tahun ini cuaca sedang tidak baik, sehingga kondisi ombak di kawasan wisata tersebut relatif tinggi.

“Senantiasa lah berhati-hati, karena tahun baru kali ini, cuaca kemungkinan hujan dan ombak agak besar,” ujarnya.

Ia menyarankan, wisatawan yang akan berenang agar menggunakan pelampung bertali, serta pakaian layak berenang dan mematuhi arahan dan imbauan petugas penyelamat.

“Yang terpenting, masuk lah ke kawasan yang memiliki fasilitas keselamatan,” tutur Lulu, seraya mengatakan Balawista Banten menerjunkan 120 anggota yang disebar di sejumlah titik wisata, khususnya di kawasan pantai yang rawan kecelakaan. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

4 Pantai di Banten yang Rawan Kecelakaan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top