Senin, 17 Desember 2018 |
Pariwisata - News Gallery

4 Kegiatan yang Sering Dilakukan Wisatawan di Gili Trawangan

Rabu, 08 Agt 2018 | 16:00 WIB Dibaca: 504 Pengunjung

Keindahan matahari terbenam Gili Trawangan.*

[NEWSmedia] - Pesona keindahan Gili Trawangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat memang sudah tidak perlu diragukan. Banyak sekali wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke sana untuk menikmati keindahannya. Sayang, beberapa hari terakhir pesona itu harus sedikit terganggu dengan bencana alam gempa bumi yang terjadi.

Memang tidak ada yang bisa menebak waktu bencana datang. Tapi bencana bisa membuat seseorang mengurungkan niatnya untuk berkunjung ke suatu tempat. Di Gili Trawangan, gempa membuat sejumlah bangunan dan resort mengalami keretakan. Bahkan sampai ada bangunan yang runtuh.

Hal itulah yang mungkin membuat wisatawan merasa takut, terlebih dengan adanya gempa susulan. Banyak wisatawan yang mengantre untuk menyeberang ke Pulau Bali dan rela meninggalkan pesona keindahan Gili Trawangan agar lebih aman. Lantas seperti apa keindahan yang ditawarkan destinasi tersebut sebelum terjadinya gempa?

Berikut ulasannya:

1. Alam bawah laut yang menakjubkan
Salah satu kegiatan yang senang dilakukan oleh wisatawan saat berkunjung ke Gili Trawangan adalah snorkeling dan menyelam. Di bawah laut, wisatawan bisa melihat beraneka jenis ikan, penyu, dan masih banyak lagi.

2. Birunya air laut yang memanjakan mata
Tidak hanya keindahan alam bawah lautnya, hamparan air laut juga mampu membius mata wisatawan yang datang. Airnya yang jernih berwarna biru membuat wisatawan merasa damai ketika menatapnya. Belum lagi bila langit sedang cerah. Pesonanya semakin bertambah.

3. Keindahan matahari terbenam
Keindahan pantai di Gili Trawangan akan semakin terasa ketika matahari terbenam. Semburat jingga akan semakin membuat wisatawan takjub. Maka tak heran bila banyak wisatawan yang berburu sunset saat berkunjung ke sana.

4. Bersepeda di hamparan pasir
Halusnya pasir pantai membuat banyak wisatawan senang bermain-main. Salah satunya menaiki sepeda di pinggiran pantai. Kebayang tidak indahnya bersepeda sambil menatap hamparan birunya air laut dan pemandangan alam yang eksotis? [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Liburan ke Yogyakarta, Jangan Lupa ke Sini
Jumat, 14 Des 2018 | 16:36 WIB
Liburan ke Yogyakarta, Jangan Lupa ke Sini
3 Fenomena Menarik Gunung di Indonesia
Kamis, 13 Des 2018 | 16:01 WIB
3 Fenomena Menarik Gunung di Indonesia

KOMENTAR

4 Kegiatan yang Sering Dilakukan Wisatawan di Gili Trawangan

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top