Senin, 10 Mei 2021 |
News Gallery - Lifestyle

4 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Makan Makanan Tinggi Kolesterol

Senin, 29 Jan 2018 | 09:30 WIB Dibaca: 729 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Enak memang makan makanan dari daging dan berbumbu sedap, tapi risikonya, kolesterol tinggi dan bisa menimbulkan penyakit jika dimakan terus-terusan. Kolesterol jahat yang terlalu tinggi bukan hanya memicu tekanan darah tinggi dan kegemukan tapi juga bisa menimbulkan penyakit jantung.

1. Olahraga ringan
Setelah makan, lakukanlah aktivitas fisik yang membuat tubuhmu bergerak, seperti jalan kaki, naik turun tangga, atau bergoyang saja saat mendengarkan musik. Pastikan kamu tidak duduk diam, cara ini membantu membakar kalori yang masuk dan membantu mencerna kolesterol sehingga bisa dikeluarkan dari tubuh.

2. Minum air hangat
Cara terbaik meluruhkan kolesterol dan minyak dalam tubuh adalah dengan minum air hangat. Satu hingga dua gelas air hangat akan membantu membersihkan usus dan membuang kolesterol.

3. Jangan langsung tidur
Jika tak mau menumpuk lemak dan semakin gemuk, maka jangan langsung tidur setelah makan makanan berkolesterol. Beri jeda 3-4 jam setelah makan sebelum tidur. Cara ini akan memberi waktu pada tubuh untuk mencerna makanan dan tidak langsung menumpuknya di tubuh.

4. Hindari makan dan minum apa pun yang dingin
Jangan makan atau minum minuman dingin setelah makan makanan berminyak, minyak akan membeku sehingga susah dicerna di dalam usus. Dan hal inilah yang kemudian menyusahkan tubuh membuang kolesterol dalam tubuh. [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

4 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Makan Makanan Tinggi Kolesterol
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top