Rabu, 02 Desember 2020 |
News Gallery

4 Film Indonesia Ini Siap Meriahkan Lebaran 2017

Sabtu, 24 Jun 2017 | 19:56 WIB Dibaca: 920 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Tahun lalu, momen Lebaran dimeriahkan oleh jajaran film-film Indonesia baru yang tayang di bioskop Tanah Air.

Lima film Lebaran dirilis dalam waktu hampir bersamaan di periode ini, yakni Koala Kumal, Rudy Habibie, ILY From 38.000 FT, Sabtu Bersama Bapak, dan Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea.

Tahun ini, tampaknya tak akan jauh berbeda. Empat film Tanah Air akan dirilis bersamaan di libur Lebaran, tepatnya pada Minggu, (25/6/2017). Yang menarik, keempat film ini memiliki genre yang berbeda-beda. Ada drama, komedi romantis, hingga horor. Ragam pilihan ini, tentu sangat menguntungkan bagi para penggemar film.

Lantas, apa saja film Indonesia yang akan dirilis pada libur Lebaran mendatang? Simak ulasannya berikut ini.

Sweet 20
Genre komedi romantis pada libur Lebaran tahun ini diwakili oleh Sweet 20. Film ini bercerita tentang Fatma (Niniek L Karim), seorang nenek yang hendak dipindahkan ke panti wreda oleh keluarganya. Sambil menahan sedih, ia kemudian mengambil potret diri untuk upacara kematiannya di sebuah studio foto.

Ajaibnya, setelah mengambil potret tersebut ia malah kembali berusia 20 tahun. Merasa ini adalah kesempatan kedua untuk menjalani kehidupan yang ia inginkan, Fatma mengganti namanya menjadi Mieke (Tatjana Saphira), dan membentuk band bersama cucunya, Juna (Kevin Julio).

Dalam perjalanannya, Fatma lantas bertemu dengan seorang produser televisi muda yang gila kerja, Alan (Morgan Oey).

Cuplikan cerita Sweet 20 ini mungkin terasa akrab di telinga para penggemar film Korea. Sweet 20, memang merupakan adaptasi resmi film laris Korea Selatan tahun 2014 lalu, Miss Granny.

Jailangkung
Penggemar film horor akan dimanjakan dengan rilisnya film Jailangkung dalam libur Lebaran mendatang. Seperti bisa dilihat dari judulnya, film ini memang ada hubungannya dengan Jelangkung yang meledak di tahun 2001.

Duo sutradara film Jelangkung, yakni Jose Purnomo dan Rizal Mantovani, kembali menghidupkan cerita mengenai boneka pemanggil arwah tersebut. Namun, cerita yang diangkat kali ini benar-benar baru.

Film Jailangkung bercerita tentang tiga gadis yang ingin menguak misteri yang terjadi pada ayah mereka yang ditemukan dalam keadaan koma. Bella (Amanda Rawles) bersama kakaknya, Angel (Hanna Al Rasyid), dan adiknya Tasya, berusaha menemukan jawabannya.

Insya Allah Sah
Insya Allah Sah, adalah film komedi terbaru yang mempertemukan Pandji Pragiwaksono, Titi Kamal, dan Richard Kyle. Dalam film ini, Pandji akan tampil sebagai Raka, karakter super naif yang memiliki dandanan yang unik.

Yang menarik sepanjang promo film ini Pandji selalu tampil sebagai Raka, lengkap dengan dandanan dan tingkah lakunya.

Kisah Insya Allah Sah dimulai saat Raka terjebak di sebuah lift bersama Silvi (Titi Kamal) perempuan pemarah yang hidup sesuka hati. Silvi lantas bernazar akan segera memperbaiki hidupnya bila berhasil keluar dari lift. Namun begitu keluar dari lift, ia melupakan nazarnya tersebut. Dengan gaya lugunya yang kerap membuat Silvi naik darah, Raka lantas terus menerus mengingatkan perempuan ini akan janjinya tersebut.

Surat Kecil untuk Tuhan
Setelah beberapa tahun belakangan Joe Taslim lebih dikenal berkat sejumlah film laga yang dibintanginya, kini ia kembali bermain dalam film drama, Surat Kecil untuk Tuhan.

Dalam film ini, ia beradu akting dengan Bunga Citra Lestari. Akan hadir pula nama-nama beken lainnya seperti Ben Joshua, Lukman Sardi, dan Aura Kasih.

Surat Kecil untuk Tuhan berkisah tentang seorang anak jalanan bernama Angel dan Anton yang terpisah karena sebuah kecelakaan. Angel kemudian diadopsi dan dibawa ke Australia.

Saat dewasa, Angel (Bunga Citra Lestari) berusaha untuk menyingkap masa lalunya dengan bantuan kekasihnya, dokter Martin (Joe Taslim). [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

4 Film Indonesia Ini Siap Meriahkan Lebaran 2017

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top