Jumat, 16 November 2018 |
Pariwisata - News Gallery

4 Cara Dapatkan Tiket Pesawat Business Class Murah Secara Online

Jumat, 31 Agt 2018 | 17:00 WIB Dibaca: 3381 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Senagian orang mungkin enggan membeli tiket penerbangan Kelas Bisnis karena harga yang mahal. Nyatanya, masih sedikit orang yang belum mengetahui bahwa harga tiket penerbangan Kelas Bisnis bisa didapatkan dengan murah menggunakan empat cara jitu. Tidak percaya? Silakan simak ulasannya di artikel ini!

1. Cermat memilih maskapai penerbangan murah

Coba perhatikan dalam beberapa kasus, tiket penerbangan Kelas Bisnis dari satu maskapai memiliki harga yang sama dengan tiket penerbangan Kelas Ekonomi dari maskapai lain. Untuk itu, Anda harus rajin membandingkan harga tiket yang ditawarkan tiap-tiap maskapai sebelum membeli. Untuk mempermudah pencarian banding harga, Anda bisa cek di situs web resmi maskapai atau online travel agent.

Apabila sudah mendapatkan tiket Kelas Bisnis yang murah, bersiaplah untuk merasakan pengalaman terbang yang nyaman. Anda akan mendapatkan fasilitas-fasilitas yang jarang ditemukan di penerbangan Kelas Ekonomi, seperti bagasi sebesar 30kg, menu makanan dan minuman premium, serta kursi yang lebih lebar dan nyaman.

2. Pesan tiket Kelas Bisnis lebih awal

Memesan kursi pesawat jauh lebih awal dari waktu keberangkatan merupakan cara paling sederhana dan jitu untuk mendapatkan tiket penerbangan Kelas Bisnis murah. Maskapai penerbangan pun kerap memanfaatkan media sosial untuk memberikan penawaran menarik dalam waktu singkat.

Oleh karena itu, tak ada salahnya mengikuti akun media sosial dari berbagai maskapai penerbangan agar tak melewatkan penawaran harga murah. Selain itu, bila Anda melakukan pemesanan tiket lebih awal, bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan kesempatan upgrade tiket.

3. Upgrade tiket melalui lelang online di maskapai

Tahukah kamu bahwa tiket pesawat dapat di-upgrade? Meskipun benar, perlu diingat bahwa hal ini sifatnya untung-untungan karena bergantung pada ketersediaan kursi. Jika sudah memesan tiket pesawat Kelas Ekonomi dan datang lebih awal atau sekitar 6 – 10 jam sebelum jam keberangkatan, ada kemungkinan Anda akan ditawarkan untuk upgrade ke Kelas Bisnis saat hendak check-in dengan harga murah atau terkadang gratis.

Saat ini, cukup banyak juga maskapai penerbangan yang menawarkan kesempatan bagi calon penumpangnya untuk mengikuti lelang online. Lelang online ini biasanya menawarkan tiket penerbangan Kelas Bisnis atau Kelas Pertama yang lebih murah dari harga normal. Calon penumpang juga bisa membayar biaya tetap untuk upgrade kelas saat melakukan check-in.

Tak jarang maskapai mengundang penumpang Kelas Ekonomi untuk mengikuti lelang sekitar tujuh hari sebelum hari keberangkatan. Seperti dilansir Mail Online, penumpang bisa mengikuti lelang dengan menggunakan uang tunai atau frequent flyer points yang dimiliki.

4. Pilih penerbangan di waktu sepi business traveller

Kelas Bisnis atau Kelas Pertama sering diisi oleh businessman dan eksekutif perusahaan untuk perjalanan dinas. Di waktu tertentu, harga tiket Kelas Bisnis atau Kelas Pertama bisa meroket sehubungan dengan banyaknya peminat. Namun, Anda tetap memiliki peluang untuk mendapatkan tiket murah dengan melakukan penerbangan di hari-hari sepi business traveller. Pilihan hari tersebut adalah Selasa, Rabu, dan Sabtu. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

4 Cara Dapatkan Tiket Pesawat Business Class Murah Secara Online

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top