Jumat, 06 Desember 2019 |
News Room - Banten Memilih

31 Ribu Surat Suara di Kota Tangerang Rusak

Selasa, 31 Jan 2017 | 15:00 WIB Dibaca: 641 Pengunjung

Kantor KPU Kota Tangerang.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 31 ribu surat suara di Kantor KPUD Tangerang, yang akan digunakan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada februari nanti ditemukan rusak. 

"Yang rusak itu sekitar 31 ribu, diketahui pasca penyortiran, Kamis lalu. Dari hari Kamis itu sudah diketahui jumlahnya segitu dan sudah kita ajukan ke percetakan melalui KPUD Banten untuk diganti," kata Ketua KPUD Tangerang, Sanusi Pane, Selasa (31/1/2017).

Sanusi menambahkan, laporan terkait kerusakan surat suara itu juga sudah ditindaklanjuti KPUD Banten. Namun Dia belum bisa memastikan kapan surat suara penggantinya sampai.

"Sudah ada tindak lanjut dari KPUD Provinsi, dalam pekan ini kemungkinan surat suara penggantinya datang. Harinya kita tunggu kesiapan dari sana mengirim, dan kita siap," lanjutnya.

Sanusi menyebutkan, kerusakan surat suara itu tak mengganggu kelangsungan Pilgub Banten di Tangerang. Jumlah surat suara yang rusak hanya mencapai 3,1 persen.

"Jumlah surat suara yang rusak hanya 3,1 persen. Itu sudah biasa, ada surat suara yang rusak diketemukan itu biasa dan sudah menjadi tanggung jawab percetakan untuk mengganti. Saat ini kita sudah mulai memisahkan surat suara untuk PPK dan TPS," pungkasnya. [dtn]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

31 Ribu Surat Suara di Kota Tangerang Rusak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top