Rabu, 14 November 2018 |
News Room

300 Kader Ansor Siap Sambut Rombongan Kirab Satu Negeri di Merak

Rabu, 19 Sept 2018 | 17:11 WIB Dibaca: 3983 Pengunjung

Apel Kebangsaan GP Ansor Banten di Alun-alun Barat Kota Serang. [Ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Banten menyiapkan sedikitnya 300 kader untuk menyambut kedatangan rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Ketua PW GP Ansor Provinsi Banten, Ahmad Nuri mengatakan, KSN merupakan komitmen Gerakan Pemuda Ansor dalam menyatukan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

"Kirab satu negeri ini merupakan gagasan PP Ansor untuk menyatukan komitmen bahwa kita ini satu indonesia, kita sama sebagai elemen rakyat Indonesia, dan sama sebagai entitas bangsa Indonesia dan kita apresiasi gagasan itu," kata Nuri di Kota Serang, Rabu (19/9/2018).

Ia menjelaskan, Kirab Satu Negeri dimulai secara serentak pada tanggal 16 September 2018 di lima titik di Indonesia, mulai dari Sabang Kepulauan Sumatera, Nunukan Kepulauan Kalimantan, Miangas Sulawesi, Rote NTT dan Merauke, ujung timur Indonesia dengan tujuan akhir di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah.

"Rombongan kirab akan tiba di Banten pada tanggal 12 Oktober 2018 sekitar jam 4 sore, tepatnya di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon dan selanjutnya rombongan kirab akan bertemu di satu titik yaitu di Jogja pada tanggal 26 Oktober 2018," jelasnya.

Ia juga menegaskan, untuk menyambut kegiatan tersebut, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan, seperti rapat koordinasi tingkat wilayah yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Cabang GP Ansor se-Provinsi Banten.

"Kita sudah persiapkan secara teknis, tim-tim kerja sudah dipersiapkan, kemaren sudah Rakorwil untuk menyambut rombongan kirab di kabupaten/ kota se-Banten, jadi intinya kita siap menyambut kirab satu negeri ini," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

300 Kader Ansor Siap Sambut Rombongan Kirab Satu Negeri di Merak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top