Jumat, 04 Desember 2020 |
News Room

30 Orang Jadi Tersangka Penimbunan Masker dan Penyebaran Hoaks Virus Korona

Jumat, 06 Mar 2020 | 15:16 WIB Dibaca: 372 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Kabareskrim Komjen Listyo Sigit mengatakan, pihaknya telah mengamankan 30 orang terkait Virus Korona (Covid-19). Mereka yang ditangkap terlibat kasus penimbunan masker dan penyebaran berita bohong atau hoaks terkait Virus Korona.

“Saat ini ada kurang lebih 30 orang yang secara intensif kita mintai keterangan dan tentunya terkait dengan pelanggaran yang ada,” kata Listyo di Glodok, Jakarta Barat, Kamis (5/3/2020).

Terpisah, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan 25 kasus pelaku ditangkap karena menimbun masker dan hand sanitizer, serta 5 pelaku lainnya terkait hoaks Virus Korona.

"Seluruhnya ini 17 kasus di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur. Dari 17 kasus kita bagi dua, yang 12 adalah penimbunan masker dan hand sanitizer, yang lima kasus hoaks,"ungkap Asep di Mabes Polri.

Asep menambahkan, para pelaku penimbun masker akan dikenakan undang-undang perdagangan. Sebab, seharusnya mereka sebagai pedagang tak boleh melakukan penimbunan.

"Itu kita definisikan sebagai upaya penimbunan," tutur Asep. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

30 Orang Jadi Tersangka Penimbunan Masker dan Penyebaran Hoaks Virus Korona
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top