Minggu, 24 Maret 2019 |
News Room - Hukum

30 Kali Nyamar Jadi Petugas PLN, Pencuri di Kota Serang Dibekuk Polisi

Selasa, 19 Feb 2019 | 16:28 WIB Dibaca: 113 Pengunjung

Ilustrasi. [net]*

SERANG, [NEWSmedia] - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang berhasil mengamankan satu orang pelaku yang diduga sebagai tersangka tindak pidana pencurian yang beraksi di wilayah Kota Serang.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota, AKP Ivan Adhitira mengatakan, dari kejadian tersebut, pihaknya mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp22 juta dan emas sebanyak 20 gram.

"Ditangkap di rumahnya di Kota Serang, inisialnya GG, tersangka melakukan aksinya dengan berpura-pura menjadi petugas PLN," kata Ivan, Selasa (19/2/2019).

Ivan menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat tersangka bersama temannya yang berinisial D berpura-pura menjadi petugas PLN akan memperbaiki kabel listrik di salah satu rumah di Lingkungan Parung, Kecamatan Serang Kota Serang pada 8 Februari 2019 sekitar pukul 17.00 WIB.

"Selanjutnya pelaku bersama teman nya yang sekarang DPO mengambil barang-barang yang berada di dalam rumah korban," jelasnya. 

Ia menuturkan, berdasarkan keterangan sementara, pelaku melakukan perbuatannya dengan berpura-pura sebagai PLN sudah 30 kali di wilayah Provinsi Banten.

"Sementara hasil kejahatannya masih kita kejar, karena sudah dijual di tempat-tempat yang berbeda," pungkasnya.

Untuk diketahui, atas tindakannya tersebut, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

30 Kali Nyamar Jadi Petugas PLN, Pencuri di Kota Serang Dibekuk Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top