Rabu, 21 Oktober 2020 |
News Room

3 Wisatawan Asal China Hilang di Perairan Pulau Sangiang

Senin, 04 Nov 2019 | 10:10 WIB Dibaca: 405 Pengunjung

Tim Basarnas Banten melakukan pencarian terhadap tiga wisatawan asing di Pulau Sangiang, Kabupaten Serang. [Ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Tiga penyelam asal China, Tan Xuz Tao, Wan Bzng Yang dan Tian Yu dilaporkan hilang di perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang.

Kejadian itu bermula saat enam Warga Negara Asing (WNA) asal China sedang berlibur dan melakukan penyelaman di pulau tersebut, namun nahas, tiga di antaranya hilang dan belum ditemukan.

"Jadi, korban ini sedang berlibur dan melakukan penyelaman secara beregu di sekitar Pulau Sangiang, semua ada 7 orang, 6 orang melakukan penyelaman dan 1 orang melakukan Snorkling," kata Anggota Humas Basarnas Banten, Galih melalui Telepon Genggamnya, Senin (04/11/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya telah menurunkan Tim Penyelam Special Grup yang terdiri dari 10 orang untuk mencari keberadaan korban yang hilang saat melakukan penyelaman di lokasi tersebut.

"Sudah berada dilokasi 10 orang Tim Penyelam dari Matra Laut yang merupakan tim khusus Basarnas atau Special Grup, yang akan melakukan penyelaman untuk mencari para korban," kata Zaenal.

Kepala basarnas Banten, Zaenal Arifin menambahkan, operasi pencarian dan pertolongan ini melibatkan Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Lampung, Lanal Banten ( Pos Merak dan Pos Sangiang), KSOP Banten, ASDP Merak dan PMI Banten.

"Kita lakukan pencarian bersama dengan menggunakan Kapal KAL Tamposo, KAL Badak, KAL Sangiang milik Lanal Banten dan KN SAR Drupada dan RIB KPP Banten untuk menyusuri perairan Pulau Sangiang, dan pemantauan melalui udara menggunakan Helikopter," terangnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Tim SAR gabungan masih melaukan penyisiran di sekitar lokasi hilangnya korban. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

3 Wisatawan Asal China Hilang di Perairan Pulau Sangiang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top