Sabtu, 30 Mei 2020 |
Olahraga

3 Wakil Indonesia Melenggang ke Babak Kedua Korea Open 2019

Rabu, 25 Sept 2019 | 12:21 WIB Dibaca: 345 Pengunjung

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.*

[NEWSmedia] - Tiga wakil Indonesia berhasil melanjutkan perjalanannya ke babak kedua Korea Open 2019 Super 500. Ketiga wakil tersebut ialah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Fitriani, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Hafiz/Gloria lebih dahulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Kepastian didapat setelah mereka tampil apik di hadapan ganda campuran asal Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygensen. Alhasil, laga yang berlangsung di Incheon Airport Sky Dome, Rabu (25/9/2019) pagi WIB itu dapat diselesaikan dua set langsung oleh Hafiz/Gloria dengan skor 21-15 dan 21-17.

Di babak selanjutnya, Hafiz/Gloria bakal berhadapan dengan rekan senagaranya, yakni pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati memastikan diri lolos ke babak kedua setelah menaklukkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, dengan skor 24-22 dan 23-21.

Selanjutnya, tunggal putri Indonesia, Fitriani, berhasil menyusul langkah Hafiz/Gloria untuk melaju ke babak kedua. Fitriani dipastikan lolos ke 16 besar setelah tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi, memutuskan untuk mundur.

Keputusan tersebut diambil karena Akane mengalami cedera pada lututnya saat baru berlaga di set pertama. Fitriani yang dipastikan berhasil melanjutkan perjalanan ke babak selanjutnya ini pun akan berhadapan dengan tunggal putra Jepang, Sayaka Takahashi.

Wakil ketiga Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua ialah Greysia/Apriyani. Unggulan kelima ini dapat melenggang mulus ke babak kedua setelah menaklukkan ganda putri Taiwan, Hsu Ya Chng/Hu Ling Fang, dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-15.

Pada babak kedua, Greysia/Apriyani masih menanti lawannya. Mereka bakal berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Catherine Choi/Josephine WU (Kanada) vs Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang).

Masih ada enam wakil Indonesia lagi yang bakal tampil di hari kedua Korea Open 2019. Keenam wakil tersebut ialah Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Gregoria Mariska Tunjung, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito.  [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

3 Wakil Indonesia Melenggang ke Babak Kedua Korea Open 2019
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top