Senin, 23 September 2019 |
News Room - Peristiwa

3 Santri Asal Tangerang Terseret Ombak di Pantai Karang Bolong

Kamis, 29 Agt 2019 | 18:45 WIB Dibaca: 534 Pengunjung

Ilustrasi. [net]*

SERANG, [NEWSmedia] - Tiga santri asal Tangerang yang sedang berenang di Pantai Karang Bolong, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, terseret ombak, Kamis (29/8/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Akibat peristiwa itu, seorang santri dilaporkan meninggal dunia, satu hilang dan satu lagi berhasil diselamatkan.

"Santri yang terbawa arus ombak dan secara langsung dilakukan pertolongan oleh salah seorang Ustadz, bernama Mustain Bilah," kata Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin, melalui pesan singkatnya.

Ia menjelaskan, peristiwa nahas itu berawal saat rombongan santri berjumlah 121 siswa dan 4 guru usai ziarah di kawasan Kesultanan Banten, kemudian berwisata ke Pantai Karang Bolong. Kemudian sekitar 50 santri berenang dan bermain air di pantai. Tiba-tiha tiga siswa itu terseret ombak.

"Pencarian masih dilakukan bersama Tim Basarnas, BPBD Kabupaten Serang dan Polair," jelasnya.

Ia menuturkan, korban meninggal dunia atas nama Arif Turtusi (14), yang hilang atas nama Wildan Pratama (12) dan yang selamat atas nama Rocky (13). Ketiga orang tersebut merupakan santri santri di Pondok Pesantren Arrosydah, Kabupaten Tangerang.

"Korban (Arif Turtusi) ditemukan, namun sudah dalam keadaan meninggal di pantai, lokasinya belakang Hotel Pesona Krakatau Cinangka, yang berjarak sekitar 100 meter dari TKP awal. Sedang korban Wildan Pratama sampai saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian," pungkasnya. [ahi] 

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

3 Santri Asal Tangerang Terseret Ombak di Pantai Karang Bolong
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top