Kamis, 19 Juli 2018 |
Pariwisata - News Gallery

3 Rute Kereta Api Terindah di Indonesia

Rabu, 04 Jul 2018 | 17:00 WIB Dibaca: 191 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Bagi sebagian orang, kereta api menjadi salah satu transportasi favorit. Selain harganya yang terjangkau, pemandangan alam yang ditawarkan sepanjang jalur kereta api menjadi alasan penumpang memilih menggunakan transportasi tersebut dibanding yang lain.

Vice President Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI, R. Agus Dwinanto Budiadji, menjelaskan ada beberapa jalur-jalur kereta api di Indonesia yang memiliki pemandangan yang menakjubkan, seperti pemandangan hijau pedesaan, sungai, bukit, dan pegunungan. Salah satunya adalah jalur Jakarta-Bandung.

"Jakarta-Bandung itu saya rasa enggak ada habisnya (indahnya)," kata dia saat ditemui di The Hook Jakarta Selatan.

Jalur kereta Jakarta-Bandung 
Jalur kereta api Jakarta-Bandung pun disebut-sebut sebagai jalur kereta api terindah, karena saat melewati jalur ini penumpang akan disuguhkan dengan panorama pegunungan Bumi Parahyangan. Belum lagi jalurnya yang berkelok dan melewati beberapa jembatan dengan pemandangan indah.

Jalur kereta Surabaya-Malang
Selain itu, kata Agus, jalur kereta Surabaya-Malang juga memiliki jalur yang indah, Anda akan menemukan beberapa pemandangan pegunungan yang menarik perhatian mata.

"Kalau yang senang hijau-hijau itu bisa ke jalur utara seperti Jakarta-Cirebon, Jakarta-Semarang itu sepanjang perjalanan akan disuguhi panorama persawahan," jelas dia.

Jalur Bandung-Surabaya
Tidak hanya itu, menurut Agus jalur kereta Argo Willis, Bandung-Surabaya, juga memiliki panorama yang indah.

"Kalau turis senangnya Bandung-Surabaya. Dari Bandung sampai Tasik itu jalurnya naik turun, banyak perbukitan. Jalurnya dekat gunung enggak bisa cepat jalannya enggak bisa kecepatan tinggi," kata dia. [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

3 Rute Kereta Api Terindah di Indonesia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top