Senin, 01 Juni 2020 |
Kesehatan - News Gallery

3 Ramuan Daun Mint yang Ampuh Hilangkan Mata Panda

Rabu, 31 Okt 2018 | 00:02 WIB Dibaca: 394 Pengunjung

Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Keberadaan lingkar hitam memang menjadi salah satu hal yang paling mengganggu penampilan di bagian wajah Anda. Dark circle membuat Anda sering kali terlihat lelah dan lesuh.

Ada beberapa yang bisa menyebabkan lingkar hitam pada mata, seperti kurang tidur, stres, minum alkohol berlebihan, merokok dan bahkan masalah hormoral. Namun faktor penuaan dini juga bisa jadi penyebabnya.

Sebagian orang besar percaya bahwa krim mata dan kosmetik dapat menghilangkan ataupun menyembunyikan lingkar hitam pada kulit Anda. Padahal, hal tersebut tidak benar pasalnya tidak semua kulit cocok dengan hal tersebut, ada beberapa jenis kulit sensitif rentan terhadap alergi.

api jangan khawatir, apapun penyebab mata panda ada beberapa solusi alami untuk menghilangkannya, salah satunya adalah dengan daun mint. Daun mint memiliki kandungan mentol yang membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah yang bahkan akan mengeluarkan kulit di bawah mata.

Selain itu, vitamin C yang terkandung dalam daun mint dapat meningkatkan elastisitas kulit, ada beberapa campuran yang bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda.

1. Daun mint, tomat dan lemon

Tomat dan lemon memiliki sifat memutihkan kulit yang dapat mendetoksi kulit Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah memadukan 0,5 tomat dan daun mint. Langkah selanjutnya, tambahkan satu sendok jus lemon segar dan sedikit garam. Akhirnya, campurkan semua bahan dengan baik.

Oleskan ini di bawah mata Anda dan biarkan hingga kering. Setelah kering Anda bisa mencucinya dengan air dingin. Ulangi ini setidaknya dua kali seminggu.

2. Daun mint dengan kentang

Seperti yang diketahui kentang memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Anda hanya siapkan satu buah kentang dan segenggam daun mint. Kupas kentang dan potong kecil-kecil, tambahkan dengan blender bersama daun mint. Haluskan untuk membuat pasta halus.

3. Daun mint dan jus lemon

Ini adalah obat yang paling mudah dan efektif untuk semua. Ambil segenggam daun mint segar dan taruh dalam blender. Tambahkan beberapa tetes jus lemon dan aduk kedua bahan dengan baik untuk membuat pasta.

Oleskan pasta mint ini di bawah mata Anda. Anda dapat menggunakan bola kapas untuk diterapkan. Biarkan selama 20 menit. Setelah 20 menit Anda dapat membilasnya dengan air dan keringkan. Nah, enggak usah khawatir lagi jika Anda memiliki lingkar hitam pada mata! [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

3 Ramuan Daun Mint yang Ampuh Hilangkan Mata Panda
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top