Senin, 26 Februari 2018 |
Olahraga - News Gallery

3 Kunci Arsenal untuk Tekuk Tottenham Hotspur

Jumat, 09 Feb 2018 | 21:00 WIB Dibaca: 183 Pengunjung

Tottenham Hotspur Vs Arsenal.*

[NEWSmedia] - Arsenal akan menghadapi tantangan berat dalam lanjutan Premier League pekan ke-27. The Gunners bakal melakoni laga bertajuk Derbi London Utara saat melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, London, Sabtu (10/2/2018).

Dari segi nama besar, Arsenal memiliki prestasi lebih baik ketimbang sang rival sekotanya itu. Akan tetapi, Tottenham Hotspur mulai mengganggu superioritas The Gunners dalam beberapa tahun terakhir.

Pada musim ini, kedua tim juga tetap menunjukkan persaingan panas di klasemen. Untuk sementara, Arsenal menempati urutan keenam dengan raihan 45 poin atau terpaut empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada tepat di atasnya.

Tak ayal, laga nanti akan menentukan bagi kedua tim, khususnya Arsenal yang sedang berjuang keras kembali masuk ke zona Liga Champions. Jika menang atas The Lilywhites, The Gunners bisa memangkas poin sekaligus menekan pesaingnya tersebut.

Modal berharga sudah didapat pasukan Arsene Wenger saat menghadapi Christian Eriksen dan kawan-kawan pada pertemuan pertama. Bermain di Stadion Emirates, Arsenal berhasil menang dua gol tanpa balas.

Kini, Arsenal semakin termotivasi meraih kemenangan buntut kehadiran beberapa pemain baru yang langsung memberikan dampak positif. Henrikh Mkhitaryan serta Pierre-Emerick Aubameyang bisa merasakan tensi panas Derbi London Utara untuk kali pertama.

Namun, Arsenal memiliki beberapa catatan lain demi menjungkalkan Tottenham Hotspur. Berikut ini adalah tiga hal yang harus dilakukan Arsenal untuk menaklukkan Tottenham Hotspur.

1. Meredam Harry Kane

Sudah menjadi rahasia umum bila Harry Kane merupakan tumpuan Tottenham Hotspur mencetak gol. Bomber berusia 24 tahun itu menunjukkan ketajaman dari hari ke hari.

Pada musim ini, Kane sudah menggelontorkan 22 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak sementara Premier League. Tentu saja, Kane akan mendapatkan perhatian khusus barisan belakang Arsenal.

Ditambah, Kane hapal betul bagaimana membobol gawang Arsenal. Dari tujuh laga kontra The Gunners, Kane sudah mengemas enam gol.

Setiap kali mencetak gol ke gawang Arsenal, Kane tidak pernah merasakan kekalahan bersama timnya. Catatan gemilang tersebut langsung hilang pada pertemuan pertama musim ini.

Kane tidak bisa berbuat banyak saat Tottenham Hotspur menyerah 0-2 dari Arsenal. Jadi, jangan biarkan Kane mencetak gol, bila The Gunners ingin meraih kemenangan.

2. Mewaspadai serangan balik

Arsenal dan Tottenham Hotspur memiliki gaya bermain yang hampir sama, yakni menguasai bola sebanyak mungkin. Namun, The Gunners tidak memiliki kekuatan sebaik Tottenham Hotspur dalam hal mencetak gol dari serangan balik.

Momen tersebut kadang dibutuhkan saat lawan yang dihadapi tampil lebih baik dengan sering menguasai bola. Arsenal justru kesulitan mencetak gol dari serangan balik ketika lebih sering ditekan lawan.

Sementara itu, Tottenham Hotspur tercatat sudah mencetak lima gol dari situasi serangan balik. Jumlah tersebut hanya kalah dari Liverpool (8 gol) di Premier League pada musim ini.

Keberadaan Harry Kane, Christian Eriksen, Dele Alli, maupun Son Heung-min mampu memberikan alternatif serangan cepat ke jantung pertahanan lawan. Hal ini harus diwaspadai barisan belakang Arsenal yang belum bisa menunjukkan konsistensi sepanjang musim ini.

3. Menutup ruang tembak

Satu kelebihan Tottenham Hotspur yang harus diantisipasi Arsenal adalah tembakan jarak jauh. Total, The Spurs telah mencetak gol sebanyak sembilan kali dari luar kotak penalti.

Terbaru, tembakan roket Victor Wanyama membuat kiper Liverpool Loris Karius tidak berkutik. Saat ini, Tottenham Hotspur berada di peringkat kelima soal mencetak gol dari jarak jauh.

Bukan sesuatu yang mengejutkan mengetahui fakta tersebut. Tottenham Hotspur memiliki para pemain yang memiliki kemampuan tendangan jarak jauh mumpuni, seperti Harry Kane, Christian Eriksen, maupun Son Heung-min.

Adapun Arsenal baru menorehkan empat gol dari luar kotak penalti. Dalam hal itu, Meriam London tercatat menempati posisi kesembilan dari 20 peserta Premier League. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Minggu, 25 Feb 2018 | 06:02 WIB
Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok
Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs West Ham United
Sabtu, 24 Feb 2018 | 20:29 WIB
Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs West Ham United

KOMENTAR

3 Kunci Arsenal untuk Tekuk Tottenham Hotspur
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top