Jumat, 03 Juli 2020 |
News Room - Politik

3 Kandidat Bacalon Kepala Daerah di Banten Dapat Restu Demokrat Nyalon Pilkada 2020

Selasa, 02 Jun 2020 | 20:38 WIB Dibaca: 270 Pengunjung

Penyerahan surat tugas kepada tiga bakal calon kepala daerah di DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Selasa (2/6/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten memberikan surat tugas kepada tiga calon kepala daerah di Banten untuk Pilkada 2020.

Ketiga kandidat tersebut adalah Eki Baihaki untuk Kabupaten Serang, Siti Nur Azizah untuk Kota Tangerang Selatan dan Iye Iman Rohiman untuk Kota Cilegon.

"Ada beberapa hal penting yang menjadi mandat untuk dijalankan oleh bakal calon kepala daerah. Pertama, melaksanakan komunikasi politik kepada parpol agar terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen menjadi pasangan calon kepala daerah," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Eko Susilo, Selasa (2/6/2020).

Kedua, lanjut Eko, para kandidat diharapkan bisa mencari dan menetapkan calon wakil kepala daerah untuk menjadi pasangan dalam pemilihan umum tahun 2020. 

"Terakhir, melaporkan hasil survey terkini dan koalisi parpol yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," jelasnya. 

Ia juga menegaskan, saat ini DPP Partai Demokrat hanya baru mengeluarkan surat tugas bukan rekomendasi untuk Pilkada 2020.

"Apabila para bakal calon seluruh kewajibannya sudah terpenuhi, baru akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah dan juga wakilnya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

3 Kandidat Bacalon Kepala Daerah di Banten Dapat Restu Demokrat Nyalon Pilkada 2020
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top