Selasa, 23 April 2019 |
News Room - Hukum

3 Bhabinkamtibmas Polres Serang Kota Dapat Penghargaan

Senin, 27 Agt 2018 | 09:53 WIB Dibaca: 403 Pengunjung

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin memberikan penghargaan kepada tiga Bhabinkamtibmas di Mapolres Serang Kota, Senin (27/8/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin memberikan penghargaan kepada tiga Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) yang berprestasi dalam melaksanakan tugasnya.

Ketiga Bhayangkara tersebut adalah, Bripka topan Somantri, dari Polsek Kramatwatu yang telah membangun asrama santri di Ponpes Madarijul Ulum, Kramatwatu.

Bhayangkara kedua, Brigpol Febriana Eka putra dari Polsek Kasemen yang telah berhasil merubah kawasan kumuh menjadi kawasan yang asri di Lingkungan Warung Jaud, Kota Serang.

Dan Bhayangkara yang ketiga adalah Brigpol Willy Sulistyo dari Polsek Cipocok yang telah membangun instalasi air limbah untuk mengairi sawah di Kelurahan Karundang. 

"Pemberian penghargaan terhadap anggota yang kita nilai berprestasi dan menjadikan dirinya sosok yang betul-betul dirasakan masyarakat, sehingga menjadi solusi bagi masyarakat," kata Komarudin Apel Bhabinkamtibmas yang digelar di Halaman Mapolres Serang Kota, Senin (27/8/2018) pagi.

Ia menjelaskan, dalam melaksanakan tugasnya, Bhabinkamtibmas tidak bisa bekerja sendiri, sebab menurutnya ada kepala desa atau kepala kelurahan yang turut membantu dan bahu-membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Penghargaan ini diharapkan bisa merangsang para Bhabinkamtibmas yang lain untuk berkiprah di tengah masyarakat, karena permasalahan di masyarakat sangat komplek, mulai dari narkoba miras dan masalah sosial lainnya," jelasnya.

Selain itu, ia juga berharap, prestasi yang telah dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas bisa memilih daya tarik terhadap peran kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

"Banyak kesempatan yang bisa kita lakukan, asal kita mau melihat berbagai potensi dan peluang dengan memberdayakan sumber daya yang ada di masyarakat, tinggal kita mau atau tidak mengelolanya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

3 Bhabinkamtibmas Polres Serang Kota Dapat Penghargaan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top