Minggu, 05 Juli 2020 |
News Room

29 Kafilah 'Unjuk Gigi' di MTQ Tingkat Kabupaten Serang

Selasa, 13 Feb 2018 | 07:31 WIB Dibaca: 486 Pengunjung

Pembukaan MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Serang di Lapangan Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Senin (12/2/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah secara resmi membuka perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Serang di Lapangan Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Senin (12/2/2018) malam.

Pada kesempatan itu, Tatu mengatakan, MTQ merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan dengan tujuan untuk mengajak masyarakat Kabupaten Serang agar bisa memahami dan menerapkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Terjalinnya ukuwah Islamiyah dan menjadikan Al-Quran sebagai landasan dan aspek kehidupan sehari-hari bagi masyarakat Kabupaten Serang, juga sebagai persiapan untuk MTQ tingkat Provinsi Banten," kata Tatu kepada awak media.

Tatu menuturkan, pihaknya akan memberikan pembinaan terhadap para juara yang berhasil memenangkan di setiap perlombaan, sebab menurutnya, pembinaan tersebut tidak lain untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi Banten tahun 2018.

"Ada 29 kafilah dari seluruh kecamatan di Kabupaten Serang, 14 cabang perlombaan dan pemenang dari setiap cabang, akan diberikan pembinaan khusus agar bisa mewakili Kabupaten Serang di MTQ tingkat Provinsi Banten," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy yang juga hadir pada kesempatan itu mengungkapkan, Banten dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki dan kultur agamis.

"Masyarakat bersama Pemda harus senantiasa menumbuhkembangkan agar nilai-nilai agama yang terkandung dalam Al-Quran tidak hanya tercermin pads kesalihan ritual saja tapi juga kesalihan sosial, tentu ini tanggungjawab kita semua," kata Andika.

Ia juga berharap, kegiatan-kegiatan keagamaan, tidak sekedar suatu rutinitas semata, namun juga bisa dimanfaatkan secara optimal untuk bisa melakukan proses internalisasi dan aktualisasi nilai-nilai ajaran Islam sehingga menjadi modal dan energi untuk menata kehidupan yang lebih baik.

"Kami berharap ajang ini bisa menjadi sarana silaturahmi untuk dapat mempererat kebersamaan dalam mengamalkan Al-Qur'an dan berkontribusi positif terhadap pembangunan di Kabupaten Serang dan Provinsi Banten umumnya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

29 Kafilah 'Unjuk Gigi' di MTQ Tingkat Kabupaten Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top