Senin, 13 Juli 2020 |
News Room

28 Kelompok Drum Corp se-Indonesia Siap Ramaikan IDCC 2017 di Banten

Minggu, 24 Sept 2017 | 21:01 WIB Dibaca: 1301 Pengunjung

Presiden IDCA, Hari Doyo (T-shirt polo biru donker) setelah audiensi dengan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (22/9/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] – Sebanyak 28 kelompok drum corp se-Indonesia telah mendaftar sebagai peserta Indonesia Drum Corp Championship (IDCC) 2017 yang akan diselenggarakan dari tanggal 12 sampai 15 Oktober 2017 di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Banten.

Presiden Indonesia Drum Corp Association (IDCA), Hari Doyo mengatakan, 28 kelompok tersebut diantaranya berasal dari Denpasar (Bali), Sukabumi, Bandung, Cirebon, Bogor, Pekanbaru (Riau), Jepara (Jawa Tengah), Medan (Sumatera Utara), Balikpapan (Kalimantan Timur), Jakarta dan tuan rumah, Banten.

“Persiapannya saat ini sudah hampir selesai, kalau dipersentasekan sudah sekitar 90 persen,” kata Doyo setelah melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (22/9/2017).

Doyo menjelaskan, para kelompok drum corp tersebut akan mengikuti berbagai perlombaan, baik secara kelompok ataupun perseorangan, seperti brass talent dan percussion talent.

"Event itu akan memperebutkan hadiah uang tunai mencapai Rp 500 juta. Juga akan memperebutkan Piala Kapolres Kota Serang sebagai tuan rumah," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy berharap melalui event tersebut, nama Banten sebagai 'gudang' talenta drum band dan marching band dapat terus terpelihara.

“Kalau selama ini Banten sudah sangat terkenal di dunia marching band dan drum corp melalui Gita Surosowan Banten, dengan IDCC ini diharapkan, Banten akan semakin meneguhkan sebagai daerah drum corp dan marching band,” kata Andika, berharap. [hms]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

28 Kelompok Drum Corp se-Indonesia Siap Ramaikan IDCC 2017 di Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top