Jumat, 05 Juni 2020 |
News Room - Olahraga

26 Anak Indonesia akan berlaga di turnamen Mediterranean International Cup April 2020 di Spanyol

Jumat, 06 Mar 2020 | 18:02 WIB Dibaca: 306 Pengunjung

Para pemain BNI Vamos.*

[NEWSmedia] - MIC (Mediterranean International Cup) Football adalah turnamen sepak bola usia muda yang tahun ini telah berusia 20 tahun. MIC digelar di daerah Costa Brava, Spanyol dan diikuti sejumlah klub utama dunia. Turnamen ini punya satu tujuan: memberikan kesempatan kepada pesepak bola muda dari seluruh dunia untuk bertanding melawan tim dan pemain internasional terbaik.

Setiap Libur Paskah (awal April), ribuan pesepak bola muda dari seluruh dunia memenuhi Costa Brava dengan mimpi menjadi juara dan menunjukkan kepiawaiannya. Digelar hanya 5 hari, ratusan pertandingan dimainkan di lapangan yang berlokasi di seluruh area Costa Brava, Catalunya Spanyol.

Turnamen MIC ini sebelumnya telah melahirkan banyak bintang sepak bola, seperti Messi, Rashford, Coutinho, Neymar, dan Piqué. Inilah turnamen yang senantiasa menjadi ajang pertemuan bintang-bintang sepak bola masa depan.

26 anak Vamos Indonesia akan turut berlaga dan meramaikan turnamen MIC 2020 ini. Mereka akan tergabung dalam dua tim : BNI Vamos Indonesia (di kategori A1 – usia 19 tahun) dan Perfect Football (di kategori A2 – usia 18 tahun). Hasil undian grup (drawing) yang semalam berlangsung (Jumat 6 Maret 2020 dini hari) di Barcelona Spanyol, menempatkan tim Vamos Indonesia berada satu grup dengan Atletico Madrid serta tim Perfect Football satu grup dengan AC Milan.

Founder Vamos Indonesia, Fanny Riawan menyebut hasil drawing ini menguntungkan tim BNI Vamos Indonesia karena mereka sudah pernah menghadapi Atletico Madrid dalam sparring dua minggu lalu yang berakhir imbang 2-2. “Tentu saja kami berharap, tim BNI Vamos Indonesia akan bisa bermain maksimal dan menghasilkan kemenangan di setiap pertandingan. Tapi kami juga paham, lawan-lawan yang akan kami hadapi adalah tim-tim dengan nama besar yang sudah memiliki pengalaman serta track record yang bagus”, kata Fanny. Berbekal pengalaman sebelumnya yang membawa tim Indonesia U14 memenangkan Gothia Cup tahun 2016 lalu di Swedia, Fanny menambahkan bahwa dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. “Anak-anak Vamos Indonesia sudah menyiapkan diri menghadapi turnamen MIC ini. Mereka, baik yang berada di kota Palencia dan Palamos, senantiasa berlatih keras seminggu sekali sebagai sebuah tim Vamos Indonesia disela-sela kesibukan membela klubnya masing-masing,” imbuh Fanny.

Tim BNI Vamos Indonesia akan dikomandoi oleh pelatih Jonatan Jesus Navarro Suarez atau akrab disapa Joni, yang juga adalah pelatih kepala tim Villamuriel (Divisi Lima Liga Spanyol). Sedangkan tim Perfect Football akan dipegang oleh Edward Xuxu yang pernah menjadi pelatih tim Manchester United kategori pemuda. Selain 9 anak Indonesia, tim Perfect Football ini juga akan diisi oleh anak-anak Spanyol dan beberapa negara lainnya, seperti India dan Amerika.

Turnamen MIC 2020 ini akan digelar mulai 7 sampai 12 April di wilayah Costa Brava Spanyol. Dan rencananya akan disiarkan langsung melalui live streaming channel Youtube Vamos Indonesia. Akan ada 9 kategori mulai usia 12 tahun hingga yang tertinggi usia 19 tahun. Untuk kategori usia 19 tahun, selain Atletico Madrid, juga diikuti oleh tim besar lain seperti Real Madrid CF, Parma Calcio 1913, Kas Eupen, Sevilla FC, FC Porto Dragon Force dan B1 Soccer. Sedangkan di kategori usia 18 tahun, selain tim AC Milan, juga diikuti oleh tim Villareal CF, UE LLagostera, Busan Ipark FC, Athletic Club, US Cazeres, dan FC Porto Dragon Force.

Disaat ada keraguan atas merebaknya wabah Corona, pelaksana turnamen MIC, mengatakan tetap akan menggelar turnamen MIC sesuai jadwal. Untuk tahun ini, turnamen MIC digelar yang kali kedua puluh dan diikuti tidak kurang dari 300 tim terbaik seluruh dunia, seperti Liverpool, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United, Paris Saint Germain, Tottenham Hotspur, FC Porto, PSV Eindhoven dan banyak lagi lainnya. [rls]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

26 Anak Indonesia akan berlaga di turnamen Mediterranean International Cup April 2020 di Spanyol
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top