Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room - Pemerintahan

2020, Kepala Dinas di Pemkot Serang Siap-siap Dimutasi

Jumat, 27 Des 2019 | 14:02 WIB Dibaca: 795 Pengunjung

Wali Kota Serang, Syafrudin. [ist]*

BANDUNG, [NEWSmedia] - Wali Kota Serang, Syafrudin mengaku akan merotasi kepala dinas yang serapan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2020 rendah.

Menurutnya, jika serapan anggaran di bawah 85 persen, dirinya menilai kepala OPD tidak mampu bekerja dan tidak berhasil bahkan tidak cocok di OPD itu sendiri.

"Jadi jelas diawal tahun kalau kita liat ternyata serapan anggarannya rendah, mungkin akan evaluasi kinerjanya dan akan dimutasi," kata Syafrudin setelah Rapat Evaluasi APBD di Fox Harris Hotel, Kota Bandung, Kamis (27/12/2019) malam.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi APBD Kota Serang per-November 2019, serapan anggaran rata-rata seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebesar 70,63 persen.

"Sedangkan jika dilihat serapan anggaran yang terendah serapannya antara lain Dinas DPUPR, Perkim, Kecamatan Cipocok Jaya, Dinkes, Sekretariat DPRD, BKPSDM dan Satpol PP. Jadi dinas ini rata-rata di bawah 80 persen," jelasnya.

Meski demikian, lanjut Syafrudin, pihaknya optimistis setiap OPD di lingkungan Pemkot Serang mampu menyelesaikan pekerjaannya sampai akhir Desember tahun ini di atas 90 persen.

"Bulan Desember ini sudah capai kurang lebih 93 persen. Pekerjaannya sudah selesai, tinggal pengajuan tagihan. Ini termasuk fisik yang di Perkim, DPUPR dan Dinkes sudah banyak fisiknya. Ini baru November. Kalau liat sampai Desember DPUPR sudah 73 persen, Perkim 76 persen. Saya optimis diatas 90 persen semua dinas," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

2020, Kepala Dinas di Pemkot Serang Siap-siap Dimutasi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top