Selasa, 20 Oktober 2020 |
News Room - Pemerintahan - Info Mudik 2017

2.000 Peserta Mudik Gratis Dilepas Wagub Banten

Kamis, 22 Jun 2017 | 18:25 WIB Dibaca: 666 Pengunjung

Wagub Banten, Danrem dan Kadishub saat melepas peserta Mudik 2017 di KP3 Banten, Kamis (22/6/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy melepas dua ribua peserta mudik yang tinggal di Banten untuk pulang ke kampung halamanya masing-masing, di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Kamis (22/6/2017).

Dengan didampingi Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dan Danrem 064/MY Kolonel Inf Ito Hedrianto,  warga yang mudik ke beberapa wilayah di Jawa dan Sumatera diangkut menggunakan sekitar 40 bus. 

Andika Hazrumy dalam kesempatan tersebut mengatakan, mudik bersama merupakan komitmen pemerintah Provinsi Banten dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Banten yang ingin bertemu dengan sanak famili di daerahnya masing-masing.

"Ini tentu menjadi komitmen Pemprov Banten mengurangi angka kecelakaan pada arus mudik serta mengurangi volume kendaraan bermotor yang mudik," kata Andika.

Ia mengatakan, meski tahun ini terjadi penyusutan peserta mudik dari tahun sebelumnya, namun hal tersebut terjadi karena disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

"Tahun kemaren ada 4.000 peserta dan jumlah peserta tahun ini 2.000, tapi kedepan kita akan terus tingkatkan," katanya.

Untuk tahun depan, pihaknya mentargetkan acara mudik bersama bisa diikuti oleh 5.000 peserta masyarakat Banten dengan menambah kota tujuan.

"Kita lihat sesuai anggaran dan target kota tujuan, mudah-mudahan harapan saya harus ditingkatkan, kalau tahun kemaren 4.000 mudah-mudahan tahun depan bisa 5.000," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Banten Revri Aroes menjelaskan, untuk melaksanakan program tersebut, Pemerintah Provinsi Banten menyiapkan 40 angkutan bus AC untuk penyelenggaraan program mudik lebaran gratis dengan tujuan 11 kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

Sedangkan kota tujuan mudik gratis tersebut ada 9 kota di pulau jawa yaitu Tasikmalaya, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Magelang, Semarang, Solo, Yogyakarta dan Madiun. Sementara 9 kota di pulau sumatera yaitu Lampung dan Palembang.

“Sebelum berangkat,kami telah melakukan pengecekan fisik kendaraan dan kelaikan kendaraanya. Pengemudinya juga telah dites urin oleh BNN dan panitia mudik gratis,” jelasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

2.000 Peserta Mudik Gratis Dilepas Wagub Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top