Senin, 18 Januari 2021 |
News Room

191 Calon Polisi Dari Banten Mulai Jalani Pendidikan, Mereka Harus Jadi Anggota yang Baik

Senin, 07 Agt 2017 | 12:58 WIB Dibaca: 2785 Pengunjung

Sebanyak 191 calon anggota Kepolisian Republik Indonesia hasil seleksi terpadu anggota Polri tahun 2017 di daerah Banten berkumpul di Halaman Mapolda Banten, Senin (7/8/2017). Mereka dilepas untuk menjalani pendidikan di beberapa Sekolah Polisi Negara (SPN).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 191 calon anggota Kepolisian Republik Indonesia hasil seleksi terpadu anggota Polri tahun 2017 di daerah Banten mulai menjalani pendidikan. Mereka akan dididik dan dilatih selama tujuh bulan di beberapa Sekolah Polisi Negara (SPN).

Pelepasan 191 calon anggota Polri dilakukan oleh Wakapolda Banten, Kombes Pol Aan Suhanan didampingi Kepala Biro SDM Polda Banten, Kombes Pol Andi S Taufik di Halaman Mapolda Banten, Senin (7/8/2017).

Kepala Biro SDM Polda Banten, Kombes Pol Andi S Taufik mengatakan, 191 calon anggota Polri tersebut akan mengikuti jenjang pendidikan di beberapa SPN, seperti di SPN Mandalawangi, SPN Cisarua dan SPN SatPolwan Ciputat.

“191 itu untuk Bintara, 174 di SPN Mandalawangi, 6 di SPN Cisarua untuk Bidang TI dan 11 orang SatPolwan untuk Polisi tugas umum," kata Andi usai upacara pelepasan.

Andi menjelaskan, selama tujuh bulan, calon siswa Polri itu akan menjalani pendidikan dengan materi tentang dasar ke-Bhayangkara-an dan pendidikan keterampilan. Untuk dua bulan pertama yakni pendidikan dasar ke-Bhayangkara-an, kemudian latihan menembak, kode etik dan pembentukan fisik.

“Tiga bulan sampai tujuh bulan ke depan, diisi dengan fungsi teknis kepolisian, mulai Reserse ataupun Intelijen,” terangnya.

Andi berharap, calon anggota kepolisian tersebut bisa mengikuti pendidikan sampai akhir dan menjadi anggota Polri yang profesional.

“Kami berharap mereka akan menjadi anggota Polri yang unggul dan Profesional, ibaratnya kita baru beli bahan mentah yang terbaik, nanti mereka digodok, sehingga mereka menjadi polisi yang baik, profesional, modern dan terpercaya,” tuturnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Warga Tutup Akses Jalan Cibayawak
Jumat, 15 Jan 2021 | 14:14 WIB
Warga Tutup Akses Jalan Cibayawak
Patroli Gabungan oleh PPKM Kodim 0601/ Pandeglang
Kamis, 14 Jan 2021 | 13:13 WIB
Patroli Gabungan oleh PPKM Kodim 0601/ Pandeglang
KNKT Duga Sriwijaya Air Tak Meledak di Udara
Selasa, 12 Jan 2021 | 15:11 WIB
KNKT Duga Sriwijaya Air Tak Meledak di Udara

KOMENTAR

191 Calon Polisi Dari Banten Mulai Jalani Pendidikan, Mereka Harus Jadi Anggota yang Baik
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top