Minggu, 24 Januari 2021 |
News Room - Politik - Banten Memilih

187 Organisasi di Banten Kampanyekan Gerakan 'Rabu Biru'

Rabu, 16 Nov 2016 | 15:39 WIB Dibaca: 1755 Pengunjung

Forum Relawan Banten Bersatu ikut turun tangan dalam gerakan 'Rabu Biru' untuk pemenangan Cagub-Cawagub Banten nomor urut 1, WH-Andika.*

SERANG, [NEWSmedia] - Gerakan Turun Tangan untuk Rabu Biru terus disosialisasikan kepada relawan dan partai pendukung calon gubernur-wakil gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika). Bahkan 187 organisasi relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Banten Bersatu ikut turun tangan dalam gerakan 'Rabu Biru'.

Koordinator Media dan Logistik Forum Relawan Banten Bersatu, Isbandi Ardiwinata mengatakan, gerakan 'Rabu Biru' merupakan simbolisasi untuk menghimpum kekuatan dan kesungguhan relawan dalam memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten.

"Secara sukarela kami akan terus menyosialisasikan gerakan 'Rabu Biru' agar masyarakat memilih WH-Andika pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2017," ujar Isbandi.

Isbandi menilai, gerakan 'Rabu Biru' adalah aksi nyata yang positif  karena memberikan pesan kepada semua kalangan di masyarakat serta pendukung WH-Andika untuk terus tergerak tanpa melihat latarbelakang partai politik maupun organisasi relawan.

"Saya sangat yakin relawan bisa menularkan gerakan 'Rabu Biru' kepada masyarakat dan mengenalkan WH-Andika," ujarnya.

Isbandi mengungkapkan, ada 187 organisasi relawan yang telah menyatakan mendukung WH-Andika pada Pilgub Banten 2017. Ratusan relawab tersebut, terhimpun dalam Forum Relawan Banten Bersatu.

"Para relawan sudah ada di tengah-tengah masyarakat, bukan organisasi dadakan. Kami sepakat mendukung dan siap memenangan WH-Andika," ujarnya.

Sekadar untuk diketahui, Gerakan Turun Tangan untuk Rabu Biru adalah program yang digagas relawan WH-Andika. Gerakan ini berupa mencapkan telapak tangan yang diberi tinta biru ke dalam kain putih. Gerakan ini juga sebagai simbol komitmen bahwa hari Rabu, 15 Februari 2017 akan memilih WH-Andika.

Muthi'i Amrullah, Koordinator Gerakan Rabu Biru mengungkapkan, sudah terkumpul ratusan ribu cap tangan dari sosialisasi gerakan 'Rabu Biru'. Gerakan ini dilakukan bukan hanya oleh relawan, juga partai politik.

"Partai politik bersatu dan menegaskan ikut dalam gerakan Rabu Biru. Gerakan ini semakin kuat ketika dilakukan juga oleh para relawan. Ingat hari Rabu, maka kita tidak akan lupa WH-Andika," kata Muthi'i.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada 187 organisasi yang bergabung dalam Forum Relawan Banten Bersatu. Mutgi'i yakin, kemenangan WH-Andika semakin terlihat.

"Kami tengah menyiapkan strategi khusus untuk menyosialisasikan Rabu Biru secara massif. Bahkan pada saatnya, hasil cap tangan dari gerakan Rabu Biru, akan kami pamerkan untuk menggambarkan begitu banyak masyarakat yang mendukung WH-Andika," ujarnya. [nr]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

187 Organisasi di Banten Kampanyekan Gerakan 'Rabu Biru'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top