Kamis, 17 Oktober 2019 |
News Room - Olahraga

17 Cabor Diprediksi akan Bertanding di Porkab Serang 2109

Sabtu, 21 Sept 2019 | 17:11 WIB Dibaca: 255 Pengunjung

Logo Porkab XIII Kabupaten Serang 2019.*

SERANG, [NEWSmedia] - Panitia Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Serang, Habibullah memprediksi akan ada 17 cabang olahraga yang akan ditandinggkan dalam Porkab 2019.

Prediksi tersebut diketahui setelah seluruh Cabang Olahraga KONI Kabupaten Serang menyerahkan Form A saat rapat koordinasi di Aula Disparpora Kabupaten Serang, (21/9/2019).

"Tadi sudah disebutkan ada sekitar 17 cabang olahraga yang dipertandingkan," kata Habin kepada awak media.

BACA JUGA: KONI Verifikasi Cabang Olahraga Porkab Serang 2019

Meski demikian, lanjut Habib, tidak menutup kemungkinan cabang olahraga tersebut bisa saja berkurang, tergantung pada kemampuan anggaran masing-masing kecamatan di Kabupaten Serang.

"Tapi tidak menutup kemungkinan pada saat nanti anggaran dibukukan, itu akan mengurangi dari jumlah itu, karena peserta itu kan dari kecamatan, kecamatan sendiri yang tahu kondisinya," jelasnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya membutuhkan alokasi anggaran untuk Porkab tersebut sebesar Rp1,2 Miliar yang telah dkalomasikan dari APBD Murni Kabupaten Serang tahun 2019.

"Dalam kegiatan itu murni Rp1,2 m, karena memang penetapan anggaran murni dan itu adanya di Kabupaten Serang. Kalau KONK kecamatan, di kantor kecamatannya karena memang itu hak prerogatifnya camat, sehingga nanti pelaksanaannya itu akan berkoordinasi antara korcam dengan camatnya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

17 Cabor Diprediksi akan Bertanding di Porkab Serang 2109
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top