Minggu, 24 Juni 2018 |
News Room - Olahraga

17 Atlet Asal Banten Akan Bersaing di Asian Games 2018

Selasa, 13 Feb 2018 | 18:45 WIB Dibaca: 327 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten mengirimkan 17 atlet asal Banten untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) di perhelatan Asian Games 2018.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dalam Audiensi yang digelar bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten diruang di Kantor Wakil Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Selasa (13/2/2018).

"17 atlet asal Banten ini akan bertanding di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, sebetulnya, Banten memiliki atlet yang potensial, kami ingin mendorong pembinaan olahraga yang profesional," kata Andika.

Andika mengungkapkan, salah satu langkah pembinaan untuk para atlet di Banten, yaitu dengan dibuatnya sport center yang memiliki fasilitas internasional, sehingga dapat digunakan para atlet untuk dapat meningkatkan dan mengembangkan potensinya.

"Untuk tahun 2018 kita sudah anggarkan, pembangunan awal sebesar Rp100 milyar, untuk menunjang atlet memaksimalkan potensinya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Banten, Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo mengungkapkan, dalam audiensi tersebut pihaknya menyampaikan sejumlah program yang akan dilakukan pada tahun 2018.

"Ada beberapa program unggulan ditahun 2018 yaitu pertama persiapan Asian Games 2018 di bulan Agustus, kemudian Porprov dibulan November yang akan digelar di Tangerang," kata Rumiah.

Dirinya menjelaskan, Wakil Gubernur sangat mengapresiasi dunia olahraga di Provinsi Banten terutama para atlet yang berpotensi untuk dapat bertanding di tingkat nasional bahkan internasioanl, seperti 17 atlet yang saat ini tengah mengikuti pelatihan tingkat nasional untuk maju dalam Asian Games 2018.

"Para atlet tersebut berasal dari beberapa cabang olahraga diantaranya dayung, layar, gulat, panahan, paralayang, atletik, berkuda, muathai dan karate," pungkasnya. [dham]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

17 Atlet Asal Banten Akan Bersaing di Asian Games 2018

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top