Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Community

15 Tahun Hamas Tetap Komitmen Kawal Pembangunan Daerah

Minggu, 13 Nov 2016 | 20:13 WIB Dibaca: 1116 Pengunjung

Acara Milad ke-15 Hamas di halaman eks Pendopo Gubernur Banten, Sabtu (13/11/2016).*

SERANG [NEWSmedia] - Tidak terasa pada November tahun ini Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) memasuki usia yang ke-15 tahun. Organisasi ini beranggotakan mahasiswa asal Serang yang berkuliah di sejumlah kampus.

Ketua Umum Pengurus Pusat Hamas periode 2016-2018, Ahmad Kosasih mengatakan, di hari jadi yang ke 15 ini, Hamas telah melahirkan kader-kader yang andal, baik mahasiswa yang masih aktif dalam menjalankan roda organisasi, maupun para alumni. Semua telah memberikan kontribusi terhadap kemajuan organisasi hingga saat ini.

“Besarnya Hamas tidak lepas dari peran para terdahulu yang sudah memberikan kontribusi besar terhadap organisasi. 15 tahun Hamas berdiri telah melahirkan pengabdi-pengabdi sejati yang sekarang menghimpun diri dalam Ikatan Alumni (Ika) Hamas," kata Kosasih saat memberi sambutan dalam acara peringatan Milad ke-15 Hamas, di halaman eks Pendopo Gubernur Banten, Sabtu (13/11/2016) malam.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang, para alumni dan kader Hamas di seluruh perguruan tinggi di Serang.

Kosasih mengatakan, Hamas akan tetap konsisten melakukan pergerakan mengawal pembangunan di Provinsi Banten, khususnya di wilayah Serang.

"Ke depan Hamas tetap komitmen dalam mengawal pembangunan daerah, dan mengawal perkembangan organisasinya semakin jaya," ucap Kosasih.

Menurutnya, peran Hamas dalam setiap dinamika sosial telah memberikan dampak positif bagi perkembangan daerah. Ia berharap Hamas tetap ikut serta ambil bagian di dalam mengawal kebijakan daerah yang sesuai cita-cita masyarakat, baik di kabupaten maupun di Kota Serang.

“Hamas harus menjadi garda terdepan untuk mengawal kebijakan daerah, sehingga tidak melenceng dari tujuan serta cita-cita daerah sebagaimana dirumuskan para terdahulu kita. Karena itu, demi mewujudkan tujuan tersebut, Hamas juga harus memberikan peranan penting terhadap kualitas kader yang terhimpun di dalamnya," ujar Kosasih

Ketua Umum demisioner PP Hamas Gilang Erdi Permana berharap Hamas menjadi lebih maju dan berkembang.

"Di hari jadi ke-15 ini, Hamas harus memperkuat semangat pergerakan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, daerah Serang pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya," kata Gilang.

Sementara itu, Ketua Ika Hamas Agus S Munandar mengaku bahwa para alumni merasakan betul bagaimana dinamika organisasi sebelum hari ini. Artinya, kata dia, Hamas telah melahirkan orang-orang yang komitmen, serta berhasil dalam mengabdikan diri di berbagai aspek kehidupan, sehingga kembali menghimpun diri dalam sebuah wadah yang bernama Ika Hamas.

“Dengan adanya Ika Hamas ini kita akan mampu mengembangkan diri ke arah yang lebih baik, serta menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antara kader dan alumni-alumni yang sudah mengabdikan diri pada Hamas,” ujarnya.

Agus juga menegaskan, Hamas mesti menjadi organisasi besar dalam meneruskan perjuangan kader dan para alumni yang pernah disuarakan dahulu.

“Hadirnya kita di sini adalah bukti cinta kita terhadap Hamas dan pembangunan daerah kita. Tanpa rasa cinta itu kita tidak dapat hadir di sini,” kata Agus.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Tubagus Urip Henus turut mengapresiasi acara Milad ke-15 Hamas.

"Apresiasi kami sampaikan kepada Hamas, semoga Milad ini membawa semangat baru untuk Hamas menjadi maju, dalam mengawal langkah dan upaya mengembangkan organisasi lebih baik," ujarnya

Dalam acara ini dilakukan pelantikan Ikatan Alumni (Ika) Hamas periode 2016-2021, pelantikan pengurus pusat hamas periode 2016-2018. Acara milad juga dimeriahkan hiburan tradisional seperti debus, pentas seni, dan potong tumpeng. [ifal]

Penulis: Syarifal Fahlevi
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

15 Tahun Hamas Tetap Komitmen Kawal Pembangunan Daerah
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top