Senin, 06 Juli 2020 |
News Room - Peristiwa

13 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Masih Direndam Banjir

Rabu, 22 Feb 2017 | 19:03 WIB Dibaca: 1211 Pengunjung

Banjir yang melanda Tangerang.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Banjir yang melanda Kabupaten Tangerang, hingga saat ini masih belum surut. Sebanyak 13 kecamatan masih terendam banjir. Banjir terparah terjadi di Kecamatan Tigaraksa.

"Saat ini yang masih banjir di Kecamatan Pakuhaji, Teluk Naga, Kosambi, Sepatan, Kelapa Dua, Pagedangan, Legok, Tigaraksa, Jambe, Kresek, Gunung Kaler, dan Kronjo. Rata-rata ketinggian 30 sampai 120 cm," kata Ketua Tagana Kabupaten Tangerang, Ending Aryadi, Rabu (22/2/2017).

Banjir tertinggi saat ini terjadi di Kecamatan Tigaraksa. Ketinggian air dilaporkan mencapai 2 meter.

"Paling tinggi di Tigaraksa, yaitu di Kecamatan Kaduagung. Tingginya sampai 2,5 meter. Ada sekitar 100 rumah dari 4 kampung yang terendam karena luapan Sungai Cimanceuri," sambungnya.

Di lokasi ini warga sudah diungsikan ke lokasi yang lebih aman. Tim gabungan juga menyiapkan dapur umum di kantor Camat setempat.

Banjir juga mengisolir wilayah lain di Tigaraksa. Di Kampung Matagara sejumlah rumah terisolir banjir. Di lokasi tersebut ketinggian air sekitar 20 cm.

"Rumah itu ada di tengah persawahan. Jumlahnya saya belum tahu pasti. Tapi tim dari tagana dan BPBD sudah bergerak ke lokasi," lanjut Ending.

"Saya rasa ini sudah siaga 1 karena ketinggian air sudah melebihi batas rumah warga," sambungnya. [dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

13 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Masih Direndam Banjir

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top